5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

SIWO Papua Barat Gelar Rapat Terbatas Terkait Program Kerja 2024

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Papua Barat, menggelar rapat kerja terbatas, Minggu (12/2023), malam di Billy Resto, Manokwari. Rapat dipandu Sekretaris SIWO PWI Papua Barat, Wahyu Hendrawan.

Rapat ini membahas sejumlah poin kerja dan menindaklanjuti surat dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Nomor 120/PWI-P/LXXVII/2023 tentang Pemberitahuan Tuan Rumah Porwanas tahun 2024.

Hadir, Ketua PWI Papua Barat, Bustam, Sekretaris PWI, Jems Aisoki, Ketua DKP PWI Papua Barat, Samuel Sirken, Ketua SIWO Papua Barat, Adrian Kairupan dan anggota SIWO Papua Barat. Turut hadir, perwakilan pengurus PWI tingkat Kabupaten.

Rapat ini sebagai bentuk komitmen Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Papua Barat, dalam memantapkan program kerja di tahun 2024, sekaligus evaluasi capaian, pelaksanaan Porwanas ke XIII tahun 2022, di Malang, guna menatap kesiapan pada ajang Porwanas ⅩⅠⅤ di Banjarbaru, Kalimantan Selatan

“Intinya dalam momen ini saya mengapresiasi inisiasi pelaksanaan rapat kerja terbatas yang dilaksanakan oleh pengurus SIWO, dan ini sebagai langkah baik untuk segera melakukan evaluasi bagaimana bisa turut terlibat pada perhelatan ajang Porwanas 2024, ” ujar Ketua PWI Papua Barat, Bustam.

Senada, Ketua DKP PWI Papua Barat, Samuel Sirken berharap pengurus SIWO dapat menseleraskan program kerja dengan kebijakan dan sinergitas bersama PWI Papua Barat, mulai dari agenda kerja dan turut mensukseskan agenda nasional, seperti Porwanas.

Sementara, Ketua SIWO PWI Papua Barat Adrian Kairupan mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah terbangun di jajaran kepengurusan SIWO Papua Barat, dengan harapan bisa memberi dampak berarti untuk kemajuan organisasi PWI Papua Barat.

“Terima kasih untuk respon positif dari Ketua PWI, beserta jajaran, serta saran dan masukan dari Ketua DKP. Kami harap kedepan secara maksimal dapat merealisasikan agenda program kerja SIWO dan dalam ajang nasional Porwanas 2024,” kata Adrian.

Sembari menambahkan, apa yang telah direncanakan dan akan dilaksanakan kedepannya, bisa memajukan organisasi PWI di Papua Barat aggar lebih baik lagi.

“PWI Papua Barat melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) juga bisa terus andil dalam mendukung pengembangan olahraga di daerah, melalui bakat para wartawan/ti pada cabang – cabang olahraga (Cabor) yang ada,” tukas Adrian.

Rapat kerja terbatas juga dibahas terkait prosesi tahapan penjaringan para atlet yang akan disesuaikan dengan jumlah DPT PWI Papua Barat dan koordinasi dengan pengurus PWI ditingkat kabupaten, melakukan langkah – langkah obyektif dan efisiensi anggaran serta tim berdasarkan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilombakan pada ajang Porwanas 2024.

Seperti diketahui, SIWO PWI Pusat merekomendasikan Porwanas 2024 diselenggarakan dengan melibatkan 39 anggota SIWO Indonesia, dengan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah, menggantikan Sumatera Barat (Sumbar).

SIWO PWI Pusat, telah merekomendasikan 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang Porwanas XIV 2024 mendatang, yakni Cabor bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, biliar, catur, futsal, atletik, bridge, sepakbola, futsal U-40, menulis dan fotografi. Untuk Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) ada 2 cabang olahraga, yaitu tenis meja dan lomba karaoke.

Cabang olahraga lain atau eksebisi yang dipertandingkan, masih akan dibahas pada Rakernas SIWO Indonesia pada 7 Februari 2024, mendatang, di Jakarta Pusat. (jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta