5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Tindakan Diskriminasi Ormas Garuda dan Garda Flobamora di Kupang Melukai Hati Rakyat Papua

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Pilar pemuda Rakyat Provinsi Papua Barat, Jekson S Kapisa, menyesalkan tindakan Diskriminasi yang dilakukan Ormas Garuda dan Garda Flobamora, terhadap Mahasiswa Papua yang sedang melakukan aksi Damai pada tanggal 1 Desember 2023 di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Ia mengatakan, pada prinsipnya tidak mendukung tindakan Separatis, karena Indonesia adalah Negara Hukum. Sehingga harus menjunjung tinggi hukum yang berlaku di NKRI sesuai UUD Tahun 1945.

“Tindakan diskriminasi yang dilakukan Ormas Garuda dan Garda Flobamora, sangat Melukai Hati rakyat Papua dari Segi Kemanusian. Yang jelas itu bentuk pelanggar hukum karena telah melakukan diskriminasi,” kata Jakson Kapisa, Senin (12/2023).

Oleh sebab itu, sebagai Ketua Pilar Rakyat Papua Barat, ia meminta kepada Polda Kupang NTT, agar segera menangkap dan memproses hukum para pelaku diskriminasi tersebut karena sangat merusak tatanan Hidup bernegara.

“Bahkan merusak martabat kami sebagai orang Papua. Karena tindakan ini sudah berulang, maka kami minta Ketua Flobamora agar tidak hanya meminta maaf di media, tetapi harus juga dilakukab secara adat, dengan mengundang mahasiswa, tokoh adat, masyarakat, pemudah dan tokoh perempuan dalam prosesi adat permintaan maaf,” ujarnya.

” Ini agar menjadi efek jerah bagi para pelaku tindakan diskriminasi tersebut,” tandasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta