4.6 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Sepekan Direlokasi, Ini Harapan Pedagang Pasar Ikan Raipawi: 

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Setelah sepekan direlokasi ke Pasar Ikan Raipawi, Distrik Ransiki, pedagang ikan mengutarakan sejumlah poin harapan kepala Pemda Manokwari Selatan (Mansel). 

Tak dipungkiri, setelah direlokasi, diakui pendapaatan pedagang ikan mengalami penurunan. Meski begitu, para penjual ikan ini memaklumi, sebab baru saja direlokasi, sehingga butuh waktu agar masyarakat umum bisa mengetahui lokasi baru yang dijadikan tempat berjualan.

Adapun harapan pedagang ikan yang disampaikan kepada media ini yaitu, adanya regulasi yang mengatur sehingga masyarakat umum bisa langsung berbelanja di Pasar Ikan Raipawi, dan tidak membeli langsung di pantai.

“Karena lokasi ini sangat dekat dengan pantai. Sehingga harapan kami, Dinas Perikanan bisa memperhatikan hal ini, sehingga masyarakat yang ingin membeli ikan, bisa langsung ke Pasar Ikan Raipawi,” tutur salah satu pedagang yang enggan namanya disebutkan, Senin (27/11/2023).

Harapan selanjutnya, adanya regulasi yang mengatur terkait jalur lalulintas, sehingga bisa melewati area Pasar Ikan Raipawi.

“Mungkin untuk angkutan umum, bisa diatur jalur yang dilewati, sehingga bisa melalui Pasar Ikan ini. Dengan begitu masyarakat pengguna transportasi bisa tahu lokasi pasar,” ucapnya.

Selanjutnya, Pemda Mansel juga diharapkan segera merelokasi pedagang sayur dan lainnya, serta mengaktifkan Teriminal di area Raipawi.

“Karena ikan dan bumbu ini tidak bisa dipisah. Kemudian Terminal juga diharapkan bisa segera digunakan sehingga kawasan ini bisa ramai,” pungkasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta