4.6 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Ali Baham Dilantik Jadi Mabida Gerakan Pramuka Papua Barat

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Mabida Gerakan Pramuka Papua Barat periode 2022-2027, Senin (27/11/23), di Auditorium PKK, Arfai, Manokwari.

Pelantikan ini dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar.

Ketua Mabida, yang juga Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah pembinaan generasi muda Indonesia, serta menjadi mitra pemerintah untuk kemudian mendorong program yang kongkrit ditengah masyarakat.

“Program kongkrit itu, seperti gerakan pangan lokal, pengendalian stunting, gizi buruk, cegah inflasi daerah dan angka putus sekolah,” sebutnya.

Selain itu, kata dia gerakan pramuka, diharapkan mampu meningkatkan keterampilan, ilmu pengetahuan, sehingga menjadi generasi yang tangguh dan menjadi harapan serta penerus bangsa kelak.

“Pendidikan-pendidikan formal ini bisa hadir sebagai pencipta lapangan kerja, karena dalam pramuka itu yang paling penting adalah semangatnya,” tandasnya.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta