5.6 C
Munich
Selasa, April 16, 2024

Sejarah Voli Papua Barat, Pertama Kali Tim Putra-Putri Lolos PON Bersamaan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Pengprov Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Papua Barat, Rudi Moses Timisela, mengaku bangga karena tim Voli Putra dan Putri mencetak sejarah, untuk pertama kalinya lolos bersamaan ke PON XX/2020 di Papua.

Untuk tim Voli Putra, kelolosan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua ini, merupakan kali pertama sejak pesta olahraga empat tahunan ini diselenggarakan di Indonesia.

“Kami ucapkan terimakasi kepada masyarakat Papua Barat yang telah memberikan dukungan, bahkan kritik dan saran sebagai vitamin sportivitas telah mengantarkan tim Voli Putra dan Putri menuju PON XX,” ungkapnya melalui rilis yang diterima media ini, Jumat (9/8/2019).

“Untuk Putri sudah dua kali masuk perhelatan PON, sedangkan tim putra baru pertama kali. Tim putra lolos setelah mengalahkan Jogjakarta, skor 3-0,” ucapnya.

Menurut dia, meski Pengprov PBVSI Provinsi Papua Barat baru dilantik dua bulan yang lalu, serta dukungan dana minim, namun anak-anak binaan pelatih Sandra Mandosir, sudah dapat meraih hasil baik dengan lolos ke PON.

“Kelolosan ini juga berkat dukungan dari KONI Papua Barat, pengusaha Papua, Ernes Yauwalata dan Kepada Biro Perekonomian Papua Barat, Jefry Auparay,” terangnya.

Dia mengaku setelah memastikan lolos, rencanakan tim Voli Putra dan Putri, akan menjalani pemusatan latihan selama 8 bulan sebelum perhelatan PON, agar maksimal dalam mempersiapkan tim, baik kerjasama dan kekompakan.

“Kita juga akan mencari atlit Voli putra dan putri asal Papua kedepannya, agar dapat menjawab keinginan publik. Sedangkan tim yang sudah ada akan dimantapkan dalam pemusatan latihan. Namun sebelumnya akan dikoordinasikan dengan KONI Papua Barat,” tandasnya.(rls/red)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta