25.1 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Ahoren Sebut Pelantikan 6 Calon Anggota MRPB Tunggu Petunjuk Kemendagri

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRP-PB), Maxi Ahoren, menegaskan pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Papua Barat, terkait pelantikan 6 calon anggota MRPB, yang menang gugatan di Mahkamah Agung (MA) RI.

“Ini menjadi perhatian penting bagi MRPB dalam menindaklanjuti amar putusan MA. Namun MRPB tidak bisa mengambil langkah sendiri tanpa ada petunjuk dari Kemendagri dan Gubernur, sehingga perlu ada pertemuan dari pihak terkait untuk mendapatkan hasil yang pasti,” jelasnya.

“Jadi saya belum bisa berkomentar kepastian pelantikan 6 calon ini, karena masih tunggu petunjuk dari Mendagri. Dan kami juga tidak bisa lakukan pelantikan, kecuali terkait PAW anggota yang telah meninggal dunia atau berhalangan tetap,” sebutnya.

Selain itu, Maxi menuturkan 6 anggota MRPB yang merasa dirugikan atas putusan MA, menyatakan akan menggugat kembali Gubernur dan Mendagri, sehingga ini perlu mendapat perhatian, karena mereka dilantik berdasarkan SK Gubernur.

“Intinya kami di MRPB tidak mengintervensi 6 anggota, karena mereka juga mempunyai hak untuk membela diri karena merasa dirugikan. Kami mau agar proses ini berjalan dengan baik dalam arti semua dapat menerimanya,” ujarnya.

“Bertolak dari putusan MA, Gubernur dan Kesbangpol, harus segera memanggil tim seleksi untuk membahas persoalan tersebut, karena ini berujung pada wibawa pemerintahan Provinsi Papua Barat,” tandasnya.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta