3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Sebanyak 508 Siswa SD, dan 370 Siswa SMP di Maybrat Ikut Ujian Nasional

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com– Pelaksanaan Ujian, baik Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Selasa 23 April 2019, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ujian ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia, dan kami sebagai bagian dari Negara Indonesia, hal ini juga menjadi satu keharusan yang harus dilaksankan di kabupaten maybrat,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maybrat, Korneles Kambu, S.Sos.

Menurutnya, jumlah 508 siswa tersebut berasal dari 51 SD, dan 370 Siswa tersebut berasal dari 13 SMP di Kabupaten Maybrat. Ujian ini kata Kornelius, dilakukan selama 3 hari untuk SD terhitung dimulai pada hari ini hingga 25 April 2019. Sedangkan untuk SMP dilaksanakan selama 4 hari, yaitu hingga 26 April 2019.

“Untuk SD dibagi dalam 25 Sub Rayon sedangkan SMP 13 Sub Rayon. Sesuai pantauan yang kami lakukan, ujian baik SD maupun SMP di Maybrat berjalan lancar. Dan kami berharap hal ini dapat berlangsung aman hingga waktu akhir pelaksanaan ujian,” ungkap Kornelius

Kornelius mengaku, ujian ini ikut dipantau langsung oleh bupati dan wakil bupati Maybrat. Selain memantau, Bupati Drs. Bernard Sagrim, MM, sekaligus menyerahkan soal Ujian secara simbolis di SMP Negeri 2 Kambuaya. Sementara wakil bupati menyerahkan soal ujian secara simbolis di salah satu SMP di Ayawasi.

“Dan saya sendiri memantau di wilayah Aitinyo,” sebut Kornelius.

Hal ini dilakukan lanjut Kornelius, agar Siswa dan para Guru menilai bahwa Pemda Maybrat sangat mendukung penuh pelaksanaan Ujian dimaksud.

Kegiatan ujian ini diharapkan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Namun semuanya ini membutuhkan kerja sama dari semua pihak baik masyarakat maupun Pemerintah Maybrat.

“Meskipun di momen Pilkada, saya harap kita semua harus menjaga keamanan, demi kelancaran ujian para siswa-siswi kita. Jangan ada demo dari kontestan yang kalah maupun yang menang. Suksesnya pelaksanaan ujian, tentui akan membawa nama baik Kabupaten Maybrat dan masa depan yang cerah bagi generasi penerus kita,” tutup Kornelius.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta