4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Sambut 1 Muharram 1444 H, Hj Suryati Serahkan Bantuan 250 Set Rebana ke Majelis Taklim Se-Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Dewan Penasehat Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Manokwari, Hj Suryati Faisal, SH menyerahkan bantuan 250 set Rebana kepada Majelis Taklim yang ada se Kabupaten Manokwari, Rabu (27/7/2022).

Penyerahan tersebut dalam peringatan menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah yang berlangsung di Aula Serbaguna RRI Manokwari sekira pukul 10.00 WIT.

Bantuan Rebana ini merupakan permintaan BKMT yang diperjuangkan Hj Suryati selaku Ketua Fraksi Golkar DPRD Manokwari melalui aspirasi kepada Pemerintah daerah (Pemda) setempat.

“Meskipun jumlah Majelis Taklim di Manokwari ini 150, tapi alhamdulilah melalui aspirasi dewan kita bisa dapat 250 set Rebana,” ucap Suryati.

Dikemukakan, apa yang diperjuangkannya ini berawal dari usulan dan permintaan ibu-ibu Majelis Taklim yang tergabung dalam BKMT Manokwari setahun lalu hingga terealisasi oleh pemerintah daerah.

Karena itu, pihaknya, juga berterimakasih kepada bupati manokwari yang  mengakomodir aspirasi tersebut sehingga menganggarkan kebutuhan Rebana untuk Majelis Taklim se-Manokwari.

“Semua ini adalah berkat do’a ibu-ibu (Majelis Taklim,red) semua. Ada usaha, ada do’a dan ada do’a ada usaha, maka hasilnya dikabulkan,” ujar Suryati.

Ketua Aisyiah Manokwari ini juga mengajak Majelis Taklim se Manokwari untuk senantiasa memaknai 1 Muharram 1444 Hijriah, sebagai momentum peningkatan rasa syukur dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Setiap bertambahnya usia, jika tidak dibarengi perbaikan-perbaikan maka akan sia-sia. Begitulah salah satu makna 1 Muharram 1444 H yang setiap tahun kita peringati. Oleh karena itu, sekecil apapun mari kita terus berbuat baik, sebagai bekal kita di akhirat kelak,” tutur Suryati.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda Manokwari Harjanto Ombesapu yang mewakili Bupati Manokwari dalam sambutannya mengajak agar selalu mengucap syukur kehadirat Allah SWT.

“Marilah kita bersyukur kepada Allah SWT atas Rahmat, Taufik dan Hidayah-NYA sehingga kita bisa dikumpulkan di tempat ini. Selamat Tahun Baru Islam (1444 H) kepada seluruh ummat islam dan secara khusus kepada BKMT Manokwari,”ajaknya.

Dia mengungkapkan, bahwa Pemda Manokwari memberikan apresiasi yang tinggi kepada BKMT Manokwari yang selalu konsisten menjalin ukhuwa, sehingga sangat membantu pemerintah dalam hal pembangunan mental karakter dan spritual masyarakat.

“BKMT sebagai mitra pemerintah yang selama ini cukup konsisten membentuk karakter dan spritual melalui penguatan Majelis Taklim, tentu pemda manokwari sangat berterimakasih,” terangnya.

“Tanpa program kerja Ibu Hj Suryati Faisal penyerahan Rebana hari ini tidak akan terjadi. Oleh karena itu, sewajarnya kita memberikan apresiasi kepada ibu Hj Suryati Faisal yang memperjuangkan aspirasi ini hingga terwujud,” tambahnya.

DR. KH. Amiruddin Sabil yang hadir sebagai penceramah dalam rangkaian peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah tersebut menyampaikan pentingnya mengetahui makna dan hikmah 1 Muharram.

“Dalam 12 bulan yakni 1 tahun dan di dalam 12 bulan itu ada 4 bulan yang mulia, nah disinilah Allah SWT menciptakan dunia beserta isinya,” ujar KH. Amiruddin Sabil.

Dia pun mengutip hadits Nabi Muhammad SAW, yang mengatakan barang siapa yang terus meningkatkan pengetahuannya dan memperbaiki dirinya itulah umatku yang beruntung.

Kemudian, mengutip Firman Allah SWT dalam Surah Al Iqra Ayat 1, yang artinya bacalah dengan nama tuhanmu yang menciptakan. Dimana ummat islam diwajibkan membaca Al Quran sebagai dasar dan petunjuk hidup manusia.

“Sebagaimana artinya, Majelis adalah duduk dan Taklim adalah belajar, untuk itu Majelis Taklik harus kuat ilmu pengetahuan tentang islam, kuat tentang persatuannya dan kuat tentang ekonominya,” tutupnya.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta