1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Ribuan ASN Gabungan Se-Papua Barat, Hadiri Apel Perdana 2023 Di Stadion Sanggeng

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Gabungan se-Papua Barat menghadiri apel perdana tahun 2023 pada Senin (9/1/2023) di stadion Sanggeng Manokwari.

Apel Gabungan tersebut dipimpin langsung Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si.

Hadir sekda Papua Barat Dance Sangkek SH.,MM serta para pimpinan OPD dilingkup Pemprov Papua Barat dan 33 perwakilan ASN dari 7 Kabupaten Kota termasuk Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda.

“Setelah koordinasi, kita sepakati bolehlah dilakukan konsolidasi awal, apel gabungan, tepat pada Minggu pertama Januari 2023. Terima kasih untuk kehadiran para ASN,”kata Pj Waterpauw

“Atas nama pribadi dan Pj Gubernur Papua barat saya mengucapkan selamat tahun baru 2023,”ucap Komjen Pol purn Paulus Waterpauw.

Ia menilai bahwasannya, kehadiran para ASN dalam apel perdana tersebut sebagai bentuk pernyataan siap dalam menjalankan tugasnya di tahun 2023.

Ia menuturkan, catatan kinerja 2023 yang belum direalisasikan akan dievaluasi pada tahun 2023 ini.

Secara garis besar Pj Gubernur menguraikan bahwa Wilayah pemerintahan provinsi Papua barat sebelumnya, kini sudah terbagi berada di bawah dua wilayah provinsi.

“Yang awal 1 provinsi Papua barat dengan 13 Kabupaten Kota saat ini tinggal 7 Kabupaten karena adanya kelahiran Provinsi Papua Barat Daya yang saat ini membawahi 6 Kabupaten Kota,”jelas Pj Waterpauw

“Untuk itu saya ingatkan, sudah waktunya kita mulai bekerja dalam lingkup kerja yang kecil dari sebelumnya 13 wilayah Kabupaten dan Kota,”tutur Pj Waterpauw.

Mulai melayani masyarakat di 7 wilayah ini. Semuanya jelas tambah Pj Waterpauw Pada 29 November 2022 berdasarkan UU Nomor 29 tahun 2022 telah dibentuk provinsi Papua barat daya sekaligus pelantikan Pj Gubernur.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta