13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Restorasi Internal Dan Integrasi Kepentingan Otsus Adalah Visi Misi Balon Ketua KNPI Ismail Watora

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Restorasi internal dan mengintegrasikan kepentingan Otonomi Khusus dalam program Kerja KNPI Provinsi Papua Barat.

Merupakan dua dari sejumlah poin visi misi Bakal Calon Ketua KNPI Provinsi Papua Barat, Ismail Watora.

Ketua Tim Pemenangan Balon Ketua KNPI, Ismail Watora, Abdul Solichin mengatakan, mengintegrasikan kepentingan Otsus sesuai UU nomor 21 tahun 2001 dirubah dengan UU no 2 tahun 2021, dalam kerja-kerja KNPI merupakan satu hal yang perlu untuk diapresiasi.

Menurut dia, selanjutnya ketika terpilih sebagai ketua KNPI, sudah tentu akan menjadi Mitra Strategi Pemerintah Daerah dalam hal pelaksanaan otsus dan pencapaian tujuan otsus. Bukan hanya KNPI saja melainkan masyarkat dan kelompok muda akan dilibatkan.

“Saya yakin, dengan terpilihnya Ismail Watora sebagai ketua KNPI akan membawa perubahan signifikan terutama dalam hal membina dan membangun pemuda-pemuda di wilayah ini guna mewujudkan perintah UU Otsus tersebut,”urai Solichin

“Kami berharap proses ini dapat berjalan baik, para calon harus bersaing yang sehat, karena semua adalah anak-anak Papua barat yang terbaik sehingga selama proses ini tidak menggunakan cara-cara yang tidak terpuji, dan saling menjatuhkan,”harap ketua tim pemenangan.

Sementara Sekretaris Tim Yavet Valentinus Wainarisi mengatakan, prinsipnya kami sudah menyiapkan strategi dan melakukan beberapa komunikasi dengan beberapa OKP untuk mendukung Balon Kami.

Ia menambahkan, Visi utama yang akan di usung oleh calon kandidat KNPI Ismail Watora adalah melakukan Restorasi dalam tubuh internal KNPI. Ini penting untuk membangunkan generasi muda papua barat.

“Yang jelas kami siap bertarung dengan kandidat-kandidat lainnya yang sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri di kantor KNPI Provinsi Papua Barat. Sehingga sebagai petarung kami sudah sangat siap untuk bertarung merebut Kursi Ketua KNPI Provinsi Papua Barat,”tandas Wainarisi

“Kami datang untuk menang, kami datang bukan untuk kalah, apapun bentuknya kami sudah siap untuk memenangkan Ismail Watora,”kata Wainarisi menambahkan.

Menurut dia, Ismail adalah generasi muda yang cukup Fighter dan perlu didukung oleh para pemuda Papua barat menuju kursi 01 KNPI Papua Barat.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta