19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Hadiri Musda II, Wempi Minta KKST Bangun Hubungan Baik Dengan Suku Lainnya Di Mansel

Must read

MANSEL,JAGATPAPUA.com-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) mengapresiasi sumbangsih Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) dalam mendukung pembangunan di Mansel.

Hal tersebut disampaikan Wabup Wempi Rengkung, saat menghadiri Musda II KKST, di salah satu ruko, di Bypass Kobrey, Kamis (24/2/2022).

“Kepada KKST yang ada di Mansel, kami sebagai Pemerintah Daerah berterimakasih karena telah mendukung program pemerintah selama ini. Intinya, dukungan kepada program pemerintah diberbagai bidang dalam menyukseskan roda pemerintah ini sangat dibutuhkan dari setiap elemen masyarakat,” tuturnya.

Wempi kemudian mengajak KKST untuk turut berperan membangun hubungan yang baik dengan setiap suku yang ada di Mansel.

“Pemerintah berharap segala sesuatu perlu selalu berkoordinasi antara kerukunan sehingga setiap masyarakat yang merantau tidak merasakan hidup sendiri tetapi merasakan kebersamaan dalam suatu kerukunan,” ujarnya.

“Kami pemerintah daerah berharap jangan kita sekedar membentuk suatu organisasi, tetapi organisasi dibentuk untuk kebersamaan dalam berbuat yang terbaik dan mendukung program pemerintah daerah di mana kita menjaga ketertiban dan keamanan,” sambungnya.

Lanjutnya, organisasi kemasyarakatan merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah dalam membangun kordinasi lintas suku.

“Apa yang kita lakukan dalam organisasi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah dan tak lupa juga kita saling hormati antar suku dan agama dan kita hindari konflik antara masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Ketua KKST Papua Barat Rahibah Laode mengatakan, KKST akan terus berkomitmen turut serta dalam pembangunan daerah.

“Kita akan turut serta membantu menyukseskan program pemerintah di mana kedepan organisasi KKST terus berjalan demi membangun Kabupaten Mansel yang kita cintai bersama,” ungkapnya.

“Mari kita saling menghormati juga antara suku, agama sehingga kita di Mansel hidup aman dan nyaman,” tukasnya. (jp/dhy)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta