19.4 C
Munich
Senin, Juli 15, 2024

Ismail Watora Calonkan Diri Sebagai Ketua KNPI Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Putra terbaik Papua Barat, Ismail Watora ikut mencalonkan diri sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua Barat.

“Kami Tim pemenangan Ismail Watora juga kemarin telah mendatangi sekretariat DPD KNPI Papua Barat untuk mengambil formulir pendaftaran bakal Calon,”ungkap Ketua Tim Pemenangan Abdul Solicin, Kamis (24/2/2022) kepada awak media.

Solichin mengatakan sebelum batas waktu penutupan pendaftaran, setelah dilengkapi formulir pendaftaran itu akan dikembalikan kepada panitia. Ia mengaku saat ini yang dilakukan tim pemenangan adalah bekerja dan melengkapi persyaratan administrasi sesuai petunjuk panitia.

“Salah satu persyaratan seperti mendapatkan rekomendasi dari 3 DPD dan 6 OKP. Proses ini sedang berjalan terutama dalam melakukan pendekatan-pendekatan yang bersifat organisasi atau pertemanan , tetap kita lakukan sebelum batas waktu pada tanggal 26 Februari 2022 nanti. Kami optimis Pak Watora bisa memenuhi syarat pendaftaran tersebut,”ucap Solichin

Solichin menilai, Bakal Calon Ketua KNPI Ismail Watora merupakan orang yang tidak diragukan, apalagi selama menjadi anggota MRPB, ia telah banyak mencetak prestasi. Beliau sebagai Ketua Panja bagi 1000 lebih anak Papua untuk menjadi Bintara Otsus. Selain itu sebagai anggota Dewan Pakar KAHMI Papua Barat.

“Jadi dari segi pengalaman kerja dan organisasi tentu tidak diragukan lagi,”tandas Solichin

Pada prinsipnya, semua masyarakat dan pemuda Papua barat tidak menginginkan KNPI nantinya dipimpin oleh pemimpin yang mementingkan kepentingan politik oknum penguasa atau berafiliasi dengan kepentingan satu partai politik tertentu.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta