2.8 C
Munich
Rabu, Februari 21, 2024

Respon Cepat Keluhan Warga, Filep Wamafma Apresiasi Kepala BI Papua Barat

Must read

KAIMANA, JAGATPAPUA.com — Wakil Ketua Komite I DPD Republik Indonesia Dr Filep Wamafma mengapresiasi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat Rommy S. Tamawiwy, yang merespon cepat aspirasi kepala kampung distrik Arguni Bawa, kabupaten Kaimana.

Aspirasi itu, kata Filep Wamafma terkait dengan adanya keluhan dari kepala kampung di Distrik Arguni Bawa tentang keterlambatan proses pencairan Dana Desa yang seharusnya menjawab kebutuhan masyarakat Desa pada Desember 2023.

Dengan respon cepat kepala BI sehingga menjawab kebutuhan masyarakat lewat aspirasi kepala kampung dan merespon proses pencairan anggaran Desa lewan bank yang ada di Kaimana.

“Saya apresiasi kepala BI perwakilan Provinsi Papua Barat karena setelah saya mendapat aspirasi dari kepala kampung di Kaimana dan ketika saya menghubungi langsung direspon dengan baik dan sudah menjawab kebutuhan permintaan kepala kampung lewat proses pencairan dana Desa,” kata Filep, Kamis (28/12/2023).

Lebih lanjut, senator Papua Barat ini menyarankan kepada pihak Perbankan di daerah untuk selalu menyediakan Dana yang bersifat transfer langsung kepada kampung/Desa.

Hal ini kata Filep bertujuan agar tidak menyebabkan aparat kampung diserang oleh warganya sendiri dan menghindari adanya persepsi negatif dari masyarakat kepada aparat kampung tentang pencairan dana Desa.

“Sekali lagi saya berterima kasih kepada Kepala BI perwakilan Provinsi Papua Barat karena dengan cepat merespon apa yang menjadi suara dari kepala kampung dan langsung menjawab proses pencairan Dana Desa,” tukas Filep Wamafma. (WRP/JP)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta