4.5 C
Munich
Minggu, April 21, 2024

Reses Ke Kampung Iyow, Musa Dowansiba Disuguhkan Sejumlah Aspirasi

Must read

NENEY,JAGATPAPUA.com– Wakil Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan DPR Papua Barat, Musa Dowansiba Disuguhkan Sejumlah Aspirasi masyarakat Kampung Iyow Distrik Neney, Kabupaten Manokwari Selatan-Papua Barat.

Sejumlah aspirasi itu diterima saat melakukan Reses pertama tahun 2022 di Kampung Iyow, Distrik Neney pada Sabtu (26/2/2022) pekan lalu.

Musa Dowansiba mengatakan, ada 4 aspirasi yang merupakan kebutuhan mendasar masyarakat kampung Iyow dan kampung lainnya didistrik Neney yaitu Rumah Layak Huni, Bantuan Bahan Bangunan Rumah (BBR) dan Air bersih.

“Masyarakat Iyow, distrik Neney meminta kepada pemerintah provinsi Papua barat untuk memberikan bantuan Rumah Layak Huni, BBR dan air bersih. Karena masyarakat bangun rumah tetapi tidak memiliki bahan seperti Senk, semen, paku dan kebutuhan terkait lainnya, sedangkan untuk lahan masyarakat sudah siap, bahkan ada yang sudah membangun fondasi rumah, hanya
masih kekurangan bahan. Semua siap tetapi tidak punya uang untuk belanja bahan rumah,”ungkap Dowansiba, Rabu (2/3/2022).

Selain itu, belum rampungnya pembangunan sejumlah rumah ibadah serta fasilitas dalam gedung juga masih menjadi persoalan bagi masyarakat diwilayah tersebut.

“Ada sejumlah bangunan tempat ibadah yang dibangun oleh pemerintah maupun melalui aspirasi anggota dewan yang belum selesai, masyarakat minta agar diselesaikan dan fasilitas dalam tempat ibadah yang masih kurang diharapkan agar pemerintah bantu untuk melengkapi, karena masih ada gereja yang kekurangan mimbar, kursi dan fasilitas penunjang ibadah lainnya,”beber Musa Dowansiba

Sebagai anggota dewan dari fraksi Nasdem lebih lanjut Dowansiba, pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat tersebut. Segera berkoordinasi dengan OPD terkait baik Dinsos Papua Barat, Dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung, serta Biro Kesra Setda Papua Barat juga secara khusus gubernur Papua Barat.

“Sehingga hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat itu bisa terpenuhi,”tutup Musa.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta