17.9 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Rusak Parah, Pemerintah Diminta Perhatikan Jalan Dari Ransiki ke Distrik Neney

Must read

NENEY,JAGATPAPUA.com– Infrastruktur jalan dari Kota Ransiki ke Distrik Neney rusak parah dan harus menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Mansel juga Provinsi Papua Barat.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Komisi I DPR Papua Barat, Musa Dowansiba meminta agar pemerintah terkait segera mengambil sikap untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut. Kenapa, karena jalan ini memiliki peran penting dalam menghubungkan antar kota Ransiki dan distrik Neney juga Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf).

“Memang saya sendiri mengamati selama perjalanan ke distrik Neney, jalan diwilayah itu sangat memprihatinkan, sehingga menyambung dari apa yang menjadi harapan masyarakat distrik Neney, saya meminta kepada pemerintah terkait baik Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) juga Provinsi Papua Barat untuk memperhatikan infrastruktur jalan tersebut yang menghubungkan Kabupaten Mansel ke Wilayah Distrik Neney yang dinilai tidak layak untuk diakses masyarakat,”kata Musa Dowansiba

“Jalan diwilayah ini, dari Mansel ke Neney memang sangat tidak layak, saat melewati jalan ini rusak berat,”tandasnya

Hal ini juga menjadi keluhan masyarakat yang ada diwilayah distrik tersebut, karena kesulitan ketika mengakses jalan dari Neney ke Kota Ransiki untuk berbagai keperluan, terutama para mama Papua yang sering membawa hasil pertaniannya ke kota Ransiki.

Untuk itu, lanjut Musa bahwa akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Neney kepada pemprov dalam hal ini Dinas PUPR untuk menjadi perhatian dan pertimbangan dalam rencana pembangunan kedepan.

“Masyarakat minta pengaspalan ulang karena jalan rusak, menghambat pembangunan diwilayah Neney,”tukas Dowansiba.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta