18.4 C
Munich
Sabtu, Agustus 13, 2022

Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD T.A 2021 Disetujui, Budoyo: Terima Kasih DPRD Manokwari

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–DPRD Manokwari telah menerima dan menyatakan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) T.A 2021 untuk ditetapkan sebagai Perda.

Hal itu terkuak dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Manokwari masa sidang ke- II tahun 2022, tentang penyampaian pendapat akhir fraksi DPRD Manokwari terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Manokwari T.A 2022, Rabu (3/8/2022) di kantor DPRD Manokwari, Sowi Gunung.,

“Terima kasih kepada semua pihak terutama kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Manokwari atas catatan dan rekomendasi strategis yang berisikan saran masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan urusan tata kelola keuangan selama tahun anggaran 2021 dalam rangka perbaikan penyelenggaraan tata kelola keuangan pemerintah Kabupaten Manokwari ke depan,” ungkap Edy Budoyo

Ia menuturkan, pada 2021 banyak keberhasilan yang dicapai dalam kerja-kerja pemerintah, khususnya dalam pengelolaan keuangan.

Laporan Pertanggung jawaban tahun 2021 selesai tepat waktu dan mendapat Opini wajar tanpa pengecualian oleh BPK

Namun juga harus diakui bahwa masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan yang perlu mendapat perhatian terutama tata kelola keuangan dan pembangunan.

Yang tentu kedepan akan semakin berat dan penuh dinamika sejalan dengan tuntutan regulasi yang semakin ketat.

Kiranya komitmen untuk menjaga akuntabilitas kredibilitas dan transparansi tata kelola keuangan dalam pelaksanaan rencana kerja pemerintah Kabupaten Manokwari Tahun 2022 akan sesuai harapan bersama.

“Hal ini dilakukan karena mengingat setiap rupiah uang rakyat dalam APBD harus digunakan secara bertanggung jawab transparan dan efektif serta banyak digunakan untuk kemakmuran rakyat,”pesan Edy Budoyo.

Edy Budoyo mengimbau agar semua komponen pemerintah baik eksekutif legislatif dan yudikatif serta masyarakat untuk bekerja bersama membangun sinergitas yang kuat dan efektif dalam rangka menjaga dan mensukseskan program pembangunan tahun 2022.

Agar prestasi yang telah giring bersama pada 2021 dapat berlanjut di 2022 dan seterusnya dengan kualitas yang semakin baik.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Manokwari, Bons Rumbruren mengatakan, meskipun telah dinyatakan setuju namun pihaknya, mengingatkan agar catatan yang disampaikan fraksi-fraksi dalam pendapatan akhir dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Manokwari.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta