19.1 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Rajut Kebersamaan, Gubernur Buka Festival Dan Lomba Tarian Aster Dilapangan Hoky Sorong

Must read

SORONG, JAGATPAPUA.com – Dalam rangka merajut Kebersamaan antara Masyarakat, Pemerintah Daerah dan TNI-Polri serta Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka digelar, acara Vestifal aster kebangsaan sekaligus Perlombaan Tarian Aster, Sabtu 21 September 2019, Di Lapangan Hoky Kota Sorong.
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan M.Si mengatakan, bangsa yang hebat karena memiliki suku bangsa yang beragam dan juga memiliki kekayaan budaya yang bernilai tinggi sehingga budaya tersebut harus selalu dilestarikan.
“Saya sangat senang melihat Masyarakat khususnya anak-anak muda yang ada di kota Sorong yang begitu bersemangat dengan penuh warna-warni hadir mengikuti festival Aster kebangsaan ini hal ini menandakan bahwa kebhinekaan adalah pemersatu kita semua,”Kata Dominggus saat membacakan Sambutannya.

Gubernur berharap semua masyarakat saling memiliki kesadaran berbangsa dan bertanah air menuju masa depan yang lebih baik. Melalui ajang lomba ini berarti turut pula melestarikan budaya lokal sehingga karakter suku bangsa selalu terjaga.

“Mari berlomba Junjung sportifitas tumbuhkan semangat dan dengan menari bersama-sama akan menumbuhkan Aura positif yang bermuara pada pribadi-pribadi kita semua dalam menjunjung dan melestarikan nilai-nilai nilai luhur budaya kita,”ajak Dominggus

Kita semua lanjut dominggus, harus selalu bergandengan tangan saling teposeliro dan selalu hidup rukun dan damai di lingkungan sekitar sehingga meskipun berbeda suku dan agama namun tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya mengapresiasi kepada seluruh pihak terutama panitia atas dedikasi dan upayanya sehingga Kegiatan ini dapat terselenggara, terima kasih TNI, Terimakasih Polri, Terima kasih masyarakat ku,”ucap Dominggus sembari mengatakan, kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan NKRI yang kita cintai.

Pada kesempatan tersebut juga, dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar kebangsaan oleh Gubernur PB, yaitu , Kami yang hadir disini secara bersama-sama menyatakan, satu, Mengakui bahwa Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara. Dua menjadikan bhineka tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa . Tiga , saling menerima keberagamaan dan Perbedaan sebagai anugrah Yang maha Kuasa. Empat, menjunjung tinggi persamaan martabat diantara sesama.
Lima, kami siap merajut kasih dalam bingkai NKRI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVIII Kasuari, Panglima koarmada 3, Kapolda Papua Barat DanlXIV Sorong, Danpasmar 3 Sorong, Dandrem, Walikota Sorong, serta peserta lomba tari aster. Diperkirakan peserta yang hadir dalam Vestifal tersebut mencapai ribuan orang.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta