12.1 C
Munich
Senin, April 15, 2024

Pra Launching Ruang Multimedia Jas Merah TV

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kegiatan pra launching ruang khusus multimedia Jas Merah TV, membawa semangat dan energi baru dengan menyediakan ruang diskusi dalam bentuk dialog dan podcast.

Ruang multimedia ini dihadirkan sebagai salah satu sarana edukasi, kolaborasi dan beragam inovasi yang berfokus pada kepentingan publik, sekaligus kemajuan STIH Manokwari dalam bidang pengabdian, penelitian dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Papua.

Melalui sarana prasarana yang disiapkan ini, Dr. Filep Wamafma, SH., M.Hum., C.L.A selaku ketua STIH Manokwari terus melakukan edukasi dan advokasi publik yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan mahasiswa maupun dosen bersama para narasumber lain dari berbagai latar belakang.

Lewat ruang multimedia ini, Filep Wamafma ingin memberikan suatu warna tersendiri bagi kemajuan STIH Manokwari, sebagaimana banyak universitas ternama di Indonesia, juga telah memiliki ruang multimedia sebagai wadah menyalurkan bakat-minat, aspirasi, ide dan gagasan serta turut berkontribusi dalam menanggapi persoalan di tengah masyarakat.

“Bagi kami hanya ada kata semangat dan pantang menyerah untuk terus meraih kemajuan, salah satunya dengan menghadirkan ruang diskusi sebagai sarana prasarana milik STIH Manokwari. Sebab kemajuan suatu perguruan tinggi bukan saja hasil dari perkuliahan dalam kelas, namun juga adanya sarana diskusi ke publik dan ini yang perlu ditingkatkan” kata Filep kepada awak media, Senin (23/10/2023).

Di kesempatan pertama, Filep Wamafma mengajak para mahasiswa STIH, yang telah kembali dari program perkuliahan di Malaysia dan Thailand, untuk berbincang dan berdiskusi secara langsung lewat Live Streaming Youtube Jas Merah TV. Bincang seru ini membahas tentang pengalaman dan wawasan-wawasan baru yang didapat selama mereka berada di dua negara Asia tersebut.

Di kesempatan lain, dilakukan diskusi/dialog lebih lanjut oleh Dr. Filep Wamafma bersama mahasiswa STIH asal kabupaten Teluk Bintuni, tentang mengapa dan bagaimana cerita mahasiswa hingga akhirnya memilih kuliah di STIH Manokwari.

“Jadi lewat sarana prasarana ini, kita mengedepankan kepentingan publik lebih khusus tentang pendidikan di tanah Papua,” tambah Senator Papua Barat ini.

Selain diskusi secara langsung, Senator Filep Wamafma juga menggunakan ruang multimedia untuk mengundang kepala suku besar Biak se-Tanah Papua, Yan. P. Yarangga yang membahas tentang perkembangan sarana prasarana STIH Manokwari sekaligus ucapan selamat dan sukses atas dibangunnya ruang multimedia Jas Merah TV.

Kehadiran ruang multimedia ini sebelumnya juga mendapat apresiasi dari Wakil Ketua LPSK Dr. Livia Istania D.F. Iskandar, M.Sc., Psi saat bertemu Dr. Filep Wamafma di kampus STIH Manokwari.(rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta