5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

PPA Papua Barat Salurkan Bantuan 200 Paket Sembako Kepada Mahasiswa Erikson Tritt

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Perkumpulan Perempuan Arfak (PPA) Papua Barat Salurkan Bantuan berupa 200 paket sembako kepada ratusan mahasiswa di Kampus Erikson Tritt Manokwari.

Bantuan sembako itu diserahkan langsung oleh ketua PPA Provinsi Papua Barat Indrayanti Y Mandacan SE.,M.Si kepada mahasiswa.

Turut mendampingi Pembantu Ketua I Bidang Akademik Erikson Tritt Manokwari Dr Vonny Ells M.Pd.K dan Penasehat PPA Papua Barat Agustina Salabai, Kamis (30/11/2023) di Aula utama Kampus Erikson Tritt.

Indrayanti Mandacan mengatakan, ada sebanyak 200 paket bantuan sembako yang disalurkan kepada mahasiswa Erikson Tritt Manokwari.

Ketua PPA Papua Barat Indrayanti Y Mandacan pada kegiatan penyerahan 200 paket sembako kepada mahasiswa Erikson tritt.

Ia menjelaskan penyerahan sembako ini bagian dari program PPA bidang organisasi dan pendidikan, dan kali ini Mahasiswa Erikson Tritt menjadi fokus sebagai penerima bantuan karena hampir secara umum mahasiswa Erikson tritt didominasi oleh perempuan Arfak.

Sesuai harapan bersama, lebih lanjut Indrayanti mengatakan kegiatan serupa tentu tidak berakhir sampai di sini tetapi akan diprogramkan setiap tahun.

Menurut perempuan terbaik Arfak ini, Penyerahan Sembako yang dilakukan PPA PB juga bagian dari pendataan mahasiswa khusus perempuan Arfak.

Tidak hanya di perguruan tinggi negeri tetapi juga Perguruan tinggi swasta dan SMA. Dengan demikian dapat diketahui data perempuan Arfak secara berjenjang di Papua Barat.

Ketua PPA Papua Barat Indrayanti Mandacan saat memberikan sambutannya.

“Karena ketika kita punya data yang valid, maka bisa bersaing di dunia Politik juga bidang ekonomi Swasta. Ketika kami katakan bisa karena kami punya data, berapa banyak perempuan Arfak yang menyandang status pendidikan magister sarjana maupun SMA. Dengan begitu kita bisa mengukur kemampuan atau skill kita. Kita harus bicara kepentingan perempuan Arfak kedepan, kita tidak bicara soal kepentingan perempuan dari suku lain,”cetus Yanti.

Pada kesempatan itu, Penasehat PPA Papua Barat Agustina Salabai memperkenalkan PPA Papua Barat kepada para mahasiswa.

“PPA Papua Barat ini diketuai oleh Ibu Indrayanti Mandacan. Saya sangat bangga dan bersyukur atas bantuan sembako ini, Tuhan memberkati ibu ketua dan pengurus karena sudah memberkati para mahasiswa dengan bantuan ini,”ucap Agustina Salabai.

Ia pun memberikan dukungan agar PPA Papua Barat tetap semangat bekerja untuk mengangkat harkat martabat dan budaya perempuan Arfak di tanah ini.

“Kedepan dengan semangat ibu ketua dan pengurus, program kerja PPA yang menyentuh langsung kepada masyarakat dapat terus dilakukan,”harap Agustina.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta