5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Personel OMB Polda Papua Barat Gelar Gladi Simulasi Sispamkota

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepolisian Daerah Papua Barat, melaksanakan gladi simulasi sistem pengamanan dalam kota (Sispamkota), dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di lapangan apel Mapolda, Kamis, (11/23).

Simulasi ini dimulai dari pengamanan kampanye damai hingga anarkis, kemudian pengamanan dari berbagai kemungkinan gangguan keamanan saat tahapan kampanye, proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS, hingga proses penghitungan dan rapat pleno di kantor KPU.

Dalam kesempatan itu, diperlihatkan simulasi dalam menanggulangi aksi massa saat proses penghitungan suara di titik-titik rawan, seperti kantor KPU, dan kawasan pusat pemerintahan serta bisnis, hingga pada penguraian massa dengan meriam air dan gas air mata.

Karo Ops Polda Barat, Kombes Pol Erick Kadir Sully S.I.K selaku Karendalopsda Operasi Mantap Brata mengatakan simulasi ini untuk mempersiapkan kesiapan personel dalam mengamankan Pemilu 2024.

“Ini dilakukan apabila terjadi pada saat Pemilu nanti, sehingga kesiapan sudah matang tinggal kita berdoa agar Pemilu Indonesia khususnya daerah Papua Barat dan Papua Barat Daya, bisa berjalan aman, tertib, lancar,” ucap Karo Ops.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H menambahkan Simulasi Sispamkota ini juga merupakan evaluasi awal tentang kesiapan personil dalam menghadapi berbagai potensi ancaman dan gangguan yang mungkin akan terjadi pada setiap tahapan Pemilu 2024.(jp)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta