9.3 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Polri Bentuk Pola Pengamanan Sistem Zona Hadapi Pemilu 2024

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Polri telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau Zona, dan melakukan operasi cooling sistem dan memiliki command center sebagai sarana dan prasarana modern yang mampu mengintegrasikan data maupun informasi.

“Dalam persiapan pemilu dan legislatif, polri melakukan banyak persiapan pengamanan untuk mengamankan pemilu dan legislatif pada tahun 2024 nanti,”kata Kapolri dalam arahannya yang dibacakan Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Drs Daniel Tahi Monang, Selasa (17/10/2023).

Persiapan yang di lakukan oleh polri adalah dengan membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zona bagi personil korps Brimob Polri dan dalmas Nusantara.

“Dimana untuk korps Brimob Polri terbagi dalam empat wilayah Sedangkan untuk dalmas nusantara terbagi dalam 7 zonasi,”sebut Kapolri

Bukan hanya itu polri juga menyiapkan 2000 personil Brimob serta 8.500 personil dalmas nusantara yang Siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai dukungan terhadap operasi mantap brata 2023-2024.

Selain itu, Polri juga melakukan operasi nusantara cooling Sistem 2023-2024, untuk membangun narasi besar persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa di atas kepentingan kelompok.

“Hal ini guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoax, isu sara, propaganda yang dilengkapi dengan satgas anti money politik dan serta Satgas pemilu,”tandasnya

Sebagai pusat kendali koordinasi komunikasi dan informasi, operasi ini akan didukung oleh command center di tingkat Mabes Polri sampai dengan Polda jajaran melalui dukungan sarana dan prasarana modern dan berbagai fitur yang ada diharapkan command center mampu mengintegrasikan data maupun informasi sehingga seluruh personal pengamanan di lapangan dapat terorganisir secara terpadu dari pusat hingga daerah.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta