9 C
Munich
Senin, Mei 20, 2024

Kapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kepolisian Polda Papua Barat, melakukan gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024, Selasa (17/10/2023). Apel gelar kesiapan pengamanan Pemilu itu dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga.

Apel gelar pasukan merupakan rangkaian dari kesiapan Polri mengawal pelaksanaan Pemilu 2024, serta bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana dan prasarana, sehingga Pemilu mendatang dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Operasi mantap brata akan dilaksanakan selama 222 hari terhitung, sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Kapolda, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, saat membacakan sambutan Kapolri memgatakan Pemilu 2024, adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

Lanjut Kapolri, ini merupakan momen politik yang penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita.

Olehnya, Kapolri menghimbau seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi, guna menyukseskan Pemilu 2024, terlebih lagi Pemilu ini memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan serentak dengan rentang waktu yang berdekatan.

Operasi Mantap Brata 2023-2024 tentunya diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas kamtibmas pada pemilu 2024, serta masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah dilaksanakan.

“Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan visi Indonesia 2045, yaitu visi Indonesia emas. Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan perlindungan kekuatan serta keselamatan kepada kita dalam memberikan pengabdian terbaik pada bangsa masyarakat dan negara,” ucap Kapolri.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta