1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Polresta Manokwari Kerahkan Ratusan Personel Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di KPU

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Polresta Manokwari Kerahkan ratusan personel amankan proses Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2024 di KPU Manokwari, pada Senin (4/3/2024).

Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. R.B. Simangunsong, S.I.K,. M.Si mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 215 gabungan anggota Polresta dan Brimob untuk mengamankan proses Pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU Manokwari.

“Anggota yang kami libatkan untuk mengamankan pleno rekapitulasi ini ada sekitar 215 anggota yang terdiri dari 90 anggota brimob dan 125 anggota polresta,”kata Kapolresta Manokwari.

“Ada 3 ring sistem pengamanan, untuk tugasnya kita bagi jadi ring satu, dua dan ring tiga, untuk ring satu ini sesuai dengan undangan KPU yaitu saksi dan pejabat yang menyaksikan, dan untuk ring dua nanti untuk saksi-saksi yang ada kaitannya,”ujarnya

Dan ring tiga untuk mengantisipasi masuknya oknum-oknum yang diduga akan mengacaukan berlangsungnya proses pleno rekapitulasi tersebut.

Kombes Simangunsong juga mengimbau kepada masyarakat agar ketika nanti adanya masalah atau mungkin hal-hal yang kurang berkenan bisa langsung melaporkan sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dari hasil yang mereka terima silakan ikuti mekanisme yang sudah tersedia,”imbau Kapolresta

Ia pun menegaskan jika pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas jika ada oknum yang ditemukan mengganggu proses rekapitulasi yang sedang berlangsung.

“Untuk itu saya berharap jangan melakukan kekacauan, apalagi sampai membawa massa untuk menggagalkan atau membuat situasi menjadi tidak baik itu pasti kami tangkap,”tegasnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta