1.9 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Buka Pleno Rekapitulasi KPU, Christine Tegaskan Jaga Keberagaman Dalam Demokrasi

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com–Ketua KPU Kabupaten Manokwari Christine Ruth Rumkabu
membuka dengan resmi rapat Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilu tahun 2024, pada Senin (4/3/2024).

Rapat pleno rekapitulasi itu dihadiri saksi mandat dan 18 ketua Partai Politik, di Aula Kantor KPU Kabupaten Manokwari.

Christine mengatakan, rapat pleno ini berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum dan juga PKPU Nomor 5 tahun 2024 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum.

Mantan komisioner KPU Papua Barat ini mengajak seluruh pimpinan partai politik, seluruh calon, seluruh calon perseorangan serta pendukung dan tim sukses pasangan calon serta masyarakat untuk tetap menjaga keberagaman dalam berdemokrasi.

Christine menyampaikan ini, karena di beberapa kabupaten di Papua Barat, pada saat rapat pleno di lakukan terjadi banyak kekacauan.

“Tentunya pilihan dan pandangan politik boleh berbeda namun menjaga persatuan dan kesatuan tetap harus yang utama untuk kita kedepan,”tegasnya

“Karena, setelah Pemilu ini selesai kita tetap menjadi masyarakat Manokwari yang bertanggung jawab menjaga kota ini tetap nyaman dan damai untuk kita tinggal,”tuturnya lagi

Menurut Christine rapat pleno rekapitulasi ini juga terbuka untuk umum melalui YouTube KPU Manokwari.

“Jadi bagi bapak ibu sekalian, saya ingin menyampaikan bahwa keterbukaan informasi menjadi bagian penting bagi masyarakat Manokwari,”cetusnya.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta