18.6 C
Munich
Senin, Juli 26, 2021

MPM Unipa Demo Tuntut Keterbukaan Proses Penyelidikan Pelaku Rasisme

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Puluhan mahasiswa, yang mengatasnamakan, Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Papua (MPM UNIPA) Manokwari, melakukan aksi unjuk rasa, Rabu (28/8/2019).

Dalam aksi yang digelar dalam bentuk long marc dari depan kampus Unipa, menuju perempatan Makalo ini, mereka meminta kepolisian terbuka dalam proses penyelidikan kasus Persekusi dan Rasisme, terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya dan Malang.

“Kami minta polisi terbuka dan tidak menutup-nutupi agar masyarakat di Papua dan Papua Barat, dapat mengetahui proses penyidikannya,” ungkap Sekretaris MPM Unipa Isak Yable .

Selain itu, dalam aksi tersebut massa juga membawa sejumlah kertas yang bertulisan, Kominfo diminta mengaktifkan kembali jaringan internet di wilayah Papua dan Papua Barat.

Pasal, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memutuskan untuk memberlakukan blokir internet di Provinsi Papua dan Papua Barat, menyusul adanya aksi demonstrasi, memprotes tindakan Persekusi dan Rasisme Mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article