15 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Pj Waterpauw Ibadah Bersama Jemaat GKI Imanuel Pasput, Sekaligus Bagi Sembako 

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com-Penjabat Gubenur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.si Ibadah bersama, di GKI Imanuel Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Minggu (17/7/2022).

Turut mendampingi dalam ibadah tersebut sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemprov Papua Barat.

Ibadah Dipimpin oleh Pendeta H. R Weeflaar, SSi.Teol. Terambil dari Alkitab Perjanjian Baru, Roma pasal 12 : 1-8 sampai dengan judul “Persembahan Yang Benar”.

Yakni Ibadah adalah Persembahan Kudus, menjadi Perenungan bagi jemaat GKI di Tanah Papua, termasuk Jemaat GKI Imanuel Pasir Putih Manokwari.

Pj Gubenur Papua Barat juga sempat turut mempersembahkan pujian sebagai ucapan syukurnya kepada Tuhan.

Seperti pada sejumlah Jemaat sebelumnya, usai ibadah, Penjabat Gubernur Waterpauw berkesempatan menyerahkan Bantuan sembako, dan hari ini kepada 171 Kepala keluarga Jemaat GKI Imanuel Pasir Putih.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Waterpauw, mengatakan suatu kerinduan dapat hadir mengikuti ibadah bersama.

Putra asli Papua kelahiran FakFak ini juga mengkisahkan hidupnya merantau ke Tanah Jawa sejak kecil, tepatnya saat bangku kelas 4 SD demi mengejar cita-citanya. Dimana kunci kesusksesan masa depan adalah taat dan dengar-dengar kepada orang tua, tetapi juga taat kepada Tuhan.

“Sebenarnya saya sejak kecil, sudah merantau di luar tanah Papua. Saya aktif di gereja. Jadi bapak ibu lihat saya menyanyi memuji Tuhan, itu saya lakukan sudah sejak kecil. Hidup saya ini dekat dengan Tuhan, sehingga saya diberkati Tuhan,” Jelasnya.

“Bapak mau kasih tau buat anak-anak ya, bahwa kita ada karena kedua orang Tua kita. Oleh sebab itu, kita harus taat kepada orang tua, tetapi juga kita mengucap syukur kepada Tuhan. Berbahagialah anak-anak yang masih punya kedua orang tua, yang masih memberikan arahan dan nasihat kepada anak-anak. Karena bapak ini orang tua meninggal sejak bapak masih sekolah dan hidup di rantau,” Tutur Pj. Waterpauw dengan nada penuh kasih.

Ketua PHMJ GKI Imanuel Pasir Putih, Pendeta H. R Weeflaar, SSi Teol, berterima kasih kepada Pj. Gubernur Papua Barat beserta jajaran yang telah hadir mengikuti Ibadah sekaligus penyerahan sembako.

Atas nama Jemaat, Pdt. Weeflaar juga menyampaikan pergumulan bersama berkaitan kondisi rumah pastori sebagai sarana penunjang dalam menjalankan aktifitas pelayanan.

“Kami atas nama Majelis Jemaat GKI Imanuel Pasir Putih mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur Papua Barat, bapak Paulus Waterpauw, bersama rombongan, yang sudah hadir dalam ibadah bersama kami. Kami sangat senang, kami sangat bersyukur, kami sangat bersuka cita. Bapak Pj. Gubernur mohon izin, pergumulan kami, rumah pastori yang masih ada sejak tahun 1999, kami mohon uluran tangan bapak berkenaan untuk di merehapnya,” pinta Pdt. Weeflaar.

Mengenai rumah pastori sebagai tempat tinggal Pendeta, Penjabat Gubernur Papua Barat menyatakan permintaan Jemaat-Jemaat sebelumnya telah terpenuhi. Sehingga Pj. Gubernur Waterpauw berjanji akan memenuhi kebutuhan di Jemaat GKI Imanuel Pasir Putih.(jp/rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta