4 C
Munich
Sabtu, April 20, 2024

Pimpin Ziarah TMP, Kapolda Ajak Generasi Muda Papua Barat Menjaga Kemerdekaan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga Pimpin Ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan Manokwari peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun, Rabu (16/8/2023).

Ziarah dan tabur bunga tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. Paulus Waterpauw, Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema serta Forkopimda dan Pejabat eselon II Provinsi Papua Barat.

Taman Makam Pahlawan Manokwari berisi pusara sejumlah pahlawan diantara Lodewijk Mandacan dan Mantan Gubetnur Papua Barat Pertama Abraham Oktavianus Atururi.

Kapolda dalam pesannya mengatakan, Ziarah yang dilakukan merupakan rangkaian peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023 di Provinsi Papua Barat, untuk mengenang jasa pahlawan yang telah memperjuangan kemerdekaan bangsa.

“Kehadiran kita disini untuk mengingat jasa pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini,” kata Kapolda usai ziarah dan tabur bunga.

Kapolda juga berpesan kepada generasi muda agar mengisi kemerdekaan dengan berfikir maju untuk meninggalkan keterbelakangan, mewujudkan generasi papua yang maju dan unggul.

“Dengan pembangunan yang baik pasti papua akan menjadi papua yang hebat dan kuat tetapi juga papua yang maju dan unggul di segala bidang,” tandas Kapolda.

Dalam rangkaian HUT RI di Papua Barat, selanjutnya akan dilaksanakan Taptu (Pawai Obor) di halaman Kejaksaan Tinggi Papua Barat, dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan. (jp*)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta