1.4 C
Munich
Selasa, April 23, 2024

Persiapan Rangkaian Acara Dan Upacara HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Sudah 75 Persen

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Persiapan rangkaian acara dan upacara peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 Pemerintah Provinsi Papua Barat sudah mencapai 75 persen.

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat, Helen Frida Dewi S.Hut.,M.Si, Rabu (15/8/2023) di kediaman Gubernur Susweni Manokwari, tadi malam.

Ia menuturkan seperti tahun-tahun sebelumnya, acara peringatan HUT RI kali ini pun tentu akan dipersiapkan dengan sangat baik dan sukses.

“Kami Biro administrasi pimpinan dipercayakan sebagai seksi acara dan upacara. Dan untuk rangkaian itu sudah kita persiapkan dengan sengat baik bersama tim TNI Angkatan Darat, Polda Papua Barat, Kodam XVIII Kasuari dan pangko armada III dalam hal ini Fasharkan TNI AL sudah kita lakukan berbagai persiapan, termasuk gladi resik tadi pagi (red),”beber Helen

Sementara untuk agenda hari ini Rabu 16 Agustus 2023, Pj Gubernur bersama forkopimda melakukan ziarah ke TMP pukul 09.00 WIT.

“Yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah bapak Kapolda Papua barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang,”sebutnya.

Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Rumah Gizi oleh Pj Gubernur dan Pj ketua TP PKK Papua Barat.

Selanjutnya upacara penetapan waktu (Taptu) kata Helen, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Kejati Papua Barat. Kemudian apel kehormatan pada malam hari pukul 23.00 WIT.

Dan untuk peringatan detik-detik proklamasi digelar besok, kamis 17 Agustus 2023, tepat jam 10.00 WIT di Stadion Sanggeng Manokwari, Pj Gubernur Papua Barat yang bertindak sebagai Irup.

“Persiapan acara sejauh ini masih 75 persen karena hari ini baru digelar gladi terakhir sekaligus pengecekan persiapan seluruh rangkaian puncak upacara peringatan HUT RI, baik dekorasi, konsumsi gladi petugas dan semua yang akan diperankan pada hari H itu hari ini kita maksimalkan,”urai Helen

Besok usai upacara dilanjutkan dengan pemberian remisi, setelah itu ziarah laut. Dan setelah itu persiapan untuk upacara penurunan bendera.

Prinsipnya kata Helen, mulai dari petugas sampai Irup terkonfirmasi sangat siap. Ia berharap adanya sinergitas Dari semua seksi yang sudah dipercayakan.

“Karena Ini amanah besar dari masyarakat buat kita, sehingga bersama pihak-pihak yang terlibat mari bergandengan tangan kita laksanakan dengan baik. Bersatu pasti kita bisa,”tutupnya.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta