2.3 C
Munich
Jumat, April 19, 2024

Peringati HUT Pramuka Dengan Aksi Tanam Pohon di Gunung Botak

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Memperingati, HUT Pramuka ke-58, tahun 2019, dilakukan penanaman 330 bibit pohon dikawasan Gunung Botak, Distrik Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan, Jumat (9/8/2019).

Ratusan bibit pohon yang ditanam diantaranya, jenis Tranbesi, Jati Putih dan Bibit Bunga Bougenville.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, mengatakan kegiatan penanaman bibit pohon ini satu aktifitas yang patut diteladani. Karena ini sebuah bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Kita jaga alam, birukan langit dan hijaukan bumi. Kita Jaga alam, maka alam jaga kita. Mari kita tinggalkan mata air untuk anak cucu kita, dan jangan tinggalkan air mata untuk mereka,” ungkap Dominggus.

Dominggus mengatakan komitmen kita menanam pohon, menjaga dan melestarikan harus dilakukan dengan penuh kesadaran pentingnya manfaat pohon bagi semua pihak.

“Kita berikan tanggung jawab kepada masyarakat di kawasan ini supaya mereka bisa bantu jaga. Saya juga berharap pada HUT Provinsi Papua Barat Oktober nanti, kita lanjutkan penanaman pohon di Gunung Botak,” ucap Dominggus.

“Kalau kita tanam pohon, kawasan Gunung Botak akan sejuk dan menjadi destinasi wisata yang memiliki manfaat baik bagi masyarakat. Maka ini perlu ditata menjadi indah dan menarik,” terang Dominggus.

Dengan melihat potensi wisata yang menjanjikan, maka masyarakat di wilayah tersebut diharapkan tidak menjual tanahnya, tetapi dapat gunakan sistem sewa, sehingga hasilnya bisa dirasakan sepanjang waktu dan status kepemilikannya tetap.

Pada kegiatan ini juga dihadiri, Wakil Gubernur Mohamad Lakotani SH M.Si, didampingi ibu Lani Lakotani dan Ketua Panitia Yuliana Mandacan, serta peserta Pramuka dan pimpinan OPD dilingkup Pemprov.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta