9.3 C
Munich
Jumat, Februari 23, 2024

Percepatan Penanganan Stunting, Kapolres Mansel Salurkan Bantuan Tangan Kasih Kepada Lima Anak Asuh

Must read

RANSIKI, JAGATPAPUA.com — Kapolres Manokwari Selatan (Mansel) AKBP Eliantoro Jalmaf menyalurkan bantuan tangan kasih kepada lima anak asuh penderita stunting di wilayah Distrik Neney. 

Bantuan tersebut diterima salah satu staf Puskesmas Neney, di Distrik Ransiki, Selasa (22/8/2023).

Kapolres Mansel AKBP Eliantoro Jalmaf menuturkan, masih cukup tingginya angka stunting di wilayah Mansel, menjadi beban moral bagi jajarannya untuk hadir dan memberikan sumbangsi untuk penanganan stunting di Mansel.

“Kami mengangkat anak asuh sebanyak lima anak yang berdomisili di Distrik Neney. Di sana ada delapan anak stunting, tiganya diangkat oleh ibu-ibu dari PKK, sementara lima diangkat Polres Mansel. Ini bentuk empati dan dukungan kami untuk penanganan stunting,” tuturnya.

Adapun kata Eliantoro, bantuan yang disalurkan ini, bersumber dari celengan sosial setiap anggota Polres Mansel.

“Jadi kita ada yang namanya celengan sosial, di mana dana tersebut bersumber dari pemberian sukarela setiap anggota Polres Mansel, dan kita gunakan untuk kepentingan sosial, salah satunya penanganan stunting ini. Untuk nominalnya, karena kita asuh lima anak, kita kasih masing-masing anak Rp 1 juta setiap bulan. Bantuan tangan kasih ini sendiri akan kita salurkan sebanyak tiga kali,” ujarnya.

Lanjut Eliantoro, pihaknya juga akan mengunjungi keluarga dari lima anak asuh ini, untuk memberikan bantuan sembako.

“Minggu depan kami temui keluarga untuk menyalurkan bantuan sembako. Kita akan berinteraksi secara mengontrol langsung kondisi kelima anak ini,” tukasnya (jp) 

 

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta