30.2 C
Munich
Selasa, Juli 16, 2024

Ketua TP PKK Roma Megawanty Tekanan Pentingnya Perizinan Bagi UMKM

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com -Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) provinsi Papua Barat Roma Megawanty membuka kegiatan sosialisasi Perizinan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Manokwari, yang berlangsung di gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Papua Barat, selasa (22/08/2023).

Sementara itu Hadir sebagai Narasumber yang memberikan penjelasan terkait perizinan bagi UMKM diantaranya yakni Bank Indonesia, BPOM Kabupaten dan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty Berharap melalui sosialisasi tersebut dapat memberikan pemahaman bagi pelaku usaha, khususnya UMKM mengenai pentingnya memiliki legalitas dan tatacara melakukan pendaftaran izin baik nomor induk perusahaan dan sertifikasi dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

“Hal ini juga menjadi triger untuk dilakukannya kegiatan sosialisasi saat ini, karena kami pernah menemukan di Manokwari ada produk makanan industri rumahan yang belum memiliki BPOM padahal makanannya enak. Ini akan membuat keraguan bagi orang yang peduli terhadap kesehatan. Dengan memiliki legalitas izin dan BPOM akan membuat kemandirian bagi pelaku UMKM kita,” kata dia.

Hadir mewakili Gubernur Papua Barat, Asisten II bidang ekonomi dan pembangunan Setda provinsi Papua Barat, Melkias Werinussa, Kepala Bank Indonesia, Rommy Tamawiwy, perwakilan Kanwil Kemenkumham Papua Barat, kepala dinas Koperasi dan UMKM provinsi Papua Barat, Enos Aronggear, dan kepala OPD Provinsi Papua Barat.(jp-rls)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta