21.4 C
Munich
Selasa, Juli 16, 2024

Pengurus LPPD dan LP3K Maybrat Dikukuhkan

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Pengurus Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD), periode 2019-2024 dan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani (LP3K) periode 2019-2023, resmi dikukuhkan.

Pengukuhan oleh bupati Kabupaten Maybrat, Drs.Bernard Sagrim, MM, berlangsung di Aula Pertemuan Setda Kabupaten Maybrat, Jumat, (31/5/2019) lalu.

Bupati Maybrat, Drs.Bernard Sagrim, berharap keberadaan pengurus ini dapat segera mempersiapkan diri, dalam menunjang program pemerintah di bidang kerohanian, secara periodik dan berjenjang dari tingkat Distrik, Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

“Saya berapa kali ikut ibadah, belum pernah lihat Pesparawi tampil. Sebaiknya mulai sekarang pengurus dapat lakukan konsolidasi di LPPD dan LP3K, agar waktu yang ada dapat diisi untuk memuliakan nama Tuhan,” sebut Sagrim.

Selain itu, kata Sagrim, keaktifan organisasi ini, agar seluruh masyarakat, lebih khusus umat Kristiani dapat mengetahui ada lembaga untuk pembinaan dan pengembangan Pesparawi maupun Pesparani di tingkat kabupaten.

“Pesparawi dan Pesparani ini juga merupakan kegiatan pesta iman di Indonesia, khususnya di tanah Papua dalam memuji dan memuliakan Tuhan,” tukas Sahrim.

“Dua lembaga ini sebagai media untuk mengukur perkembangan dan pembinaan nyanyian dan penyanyi disetiap daerah, dan merupakan pusat kegiatan sosial sebagai yang paling berinteraksi, mendukung, memberi solidaritas sebagai umat Kristiani,” tukas Sagrim.

Sagrim meminta pengurus yang baru dilantik dapat mengemban tugas untuk membimbing dan melaksanakan kegiatan rohani persiapan lomba, di Kabupaten Timika bulan Juni 2020 dan Oktober 2019 tingkat provinsi di Manokwari.

“Melalui Pesparawi maupun Pesparani kita tingkatkan rasa persaudaraan terhadap sesama demi kemuliaan nama Tuhan,” tandas Sagrim.

Ketua LP3K Pesparani Maybrat, Stevanus Kocu, S.Pi, M.Si, menambahkan, ini tugas berat, sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk Pastor Paroki, pengurus dewan gereja, agar apa yang diharapkan dapat tercapai.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta