19.6 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Pendukung Salasa Mansim Palang Kantor Golkar

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Puluhan massa pendukung, Andreas Salasa Mansim, melakukan aksi palang kantor Golkar, baik tingkat provinsi maupun kabupaten Manokwari, Kamis (26/9/2019).

Aksi palang itu dikarenakan beredarnya surat tentang rekomendasi dari DPP Partai Golkar, terkait pimpinan DPRD Manokwari yang ditetapkan untuk Norman Tambunan.

“Seharusnya DPP Golkar melihat kontribusi yang sudah diberikan oleh Salasa Mansim ke partai. Tetapi kenapa rekomendasi itu dijatuhkan untuk orang lain,” ungkap salah satu massa pendukung, Paulus Mansim.

“Apalagi jika mengacu pada UU Otsus, seharusnya jabatan diberikan kepada Orang Asli Papua (OAP), karena 4 perwakilan Golkar di DPRD Manokwari, hanya Salasa yang OAP,” ujarnya menambahkan.

Dia juga meminta agar pengurus DPD Partai Golkar baik tingkat provinsi maupun kabupaten, agar dapat memberikan jawaban terhadap tuntutan yang sudah disampaikan.

“Palang tidak akan dibuka hingga kita bisa duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan ini dan Salasa Mansim dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Manokwari,” ucapnya.

Sesuai pantauan, massa yang datang dengan kendaraan bermotor itu memalang kantor Golkar dengan sejumlah kayu maupun ranting pohon. Selain itu terdapat baliho yang bertuliskan Partai Golkar tidak berpihak pada kader Orang Asli Papua.(tik)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta