25.1 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Pangdam XVIII Kasuari Hibahkan Satu Ruang Kelas Kepada SD YPK Petrus Kafiar

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Menyambut HUT TNI ke 74, tanggal 5 Oktober 2019, Kodam XVIII Kasuari, melaksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial bagi warga Kampung Petrus Kafiar, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Kamis (26/5/2019).

Pada kegiatan tersebut, Pangdam XVIII Kasuari menghibakan 1 unit ruang kelas kepada SD Petrus Kafiar, yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan.

Selain itu, juga dilakukan rehap 4 unit jembatan, penghijauan dan pembersihan di lingkungan SD dan Kampung Petrus Kafiar, pengobatan gratis, pembagiaan sembako, serta penyuluhan kesehatan masyarakat dan keluarga berencana.

Inspektorat Kodam XVIII Kasuari, Kolonel Inf Frengki E. Riupasa, berharap adanya kegiatan tersebut dapat terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, sehingga dapat menumbuhkan jiwa sosial yang selama ini mulai pudar di masyarakat akibat pengaruh budaya asing.

“Nilai positif dari Karya Bakti dan Bakti Sosial ini adalah dapat menggerakan pembangunan infrastruktur yang berdaya dan berhasil guna untuk meningkatkan kesejahteraan maayarakat,” tukasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat mewujudkan kondisi wilayah yang memiliki ketahanan di bidang ekonomi, sosial, keamanan, serta tumbuh kesadaran masyarakat dalam berbangsa, dan bernegara.

“Kita seharunya menyadari nilai budaya bangsa yang sesungguhnya adalah gotong royong, membangun kepentingan bersama, saling membantu dan bekerja sama yang hasilnya juga dapat dirasakan bersama-sama,” tandasnya.

Sementara, ketua RT X RW I Kelurahan Amban, Lewi Mandacan, mengaku kehadiran TNI dalam kegiatan Bakti Sosial telah memberikan dampak pembangunan yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kegiatan seperti ini tentu dampaknya akan terasa langsung di masyarakat, serta hubungan masyarakat dengan TNI menjadi satu dalam persaudaraan,” tandasnya.

Turut hadir, Aster Kasdam Kolonel Kav. Susanto, Dir. Bimas. Kombes Pol. Herry M.F, Kepala BPBD Papua Barat, Derek Ampinir, Ketua PSW YPK Manokwari, Kaleb Mofu, Kepala Sekolah SD YPK Petrus Kafiar, Emma Mofu dan Masyarakat Kampung Petrus Kafiar.(me)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta