13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Pemprov Serahkan Hibah 27 Miliar Kepada SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Pemerintah Provinsi Papua Barat, menyerahkan Hibah senilai Rp27 Miliar kepada SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Pj Gubernur Papua Barat, Drs Ali Baham Temongmere kepada Kepala SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat Brigjen Yusuf Ragainaga, Senin (26/2/2024) di lapangan upacara SMA Taruna Kasuari Nusantara, di BLK Sanggeng Manokwari.

Hibah Rp27 Miliar itu diperuntukan Rp2 Miliar untuk biaya operasional dan Rp25 miliar untuk belanja modal.

Hal ini menunjukan bahwa pemerintah menaruh perhatian serius untuk SMA Taruna Nusantara. Kenapa, karna salah satu visi pemerintah adalah menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul.

“Sebelumnya kita tahu bersama bahwa anak-anak kita yang mau masuk perguruan tinggi terkenal atau yang berkualitas di luar Papua itu susah skali. Kita selalu tertinggal, maka dengan hadirnya SMA Taruna Nusantara ini saya berharap menjadi input yang berkualitas untuk sekolah-sekolah yang berkualitas di republik ini,”bebernya

Yang harus dipahami bahwa, yang perlu di dalami adalah kemampuan teknologi sekarang sudah mendunia dan Papua Barat tidak boleh kalah.

“Untuk itu diharapkan tentunya kerja sama kita dengan SMA taruna di Magelang itu harus di bina terus dan tentunya perkembangan-perkembangan kurikulum di SMA taruna di Magelang dari waktu ke waktu harus di Follow Up terus supaya kita ikuti perkembangan terkini jangan sampe kita kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia,”cetusnya.

Kemudian, lebih lanjut Pj Gubernur Papua Barat bahwa, dengan diterbitkannya Pergub, SMA Taruna Kasuari Nusantara tidak perlu khawatir karena seluruh kepengurusan terkait legalitas SMA Taruna sudah lengkap dan aman.

“Terima kasih kepada para pimpinan OPD, secara khusus dinas Pendidikan dan Biro Hukum yang telah berupaya menyelesaikan legalitas dasar legitimasi dari pengelolaan SMA Taruna. Untuk itu kita harus bersyukur kepada Tuhan karena kita telah mendapatkan rekomendasi untuk pengelolaan sekolah ini, sehingga sama dengan SMA Taruna yang lain di Indonesia,”kata Pj Gubernur saat memberikan arahan dalam apel SMA Taruna Nusantara Papua Barat.

“Jangan bertanya tentang hari esok dan masa depan tetapi bertanya hari ini apa yg anda lakukan untuk kemudian menyiapkan masa depan,”tuturnya

Artinya kehadiran Gubernur, harus memberikan cahaya dan memberikan motivasi memberikan harapan tetapi juga harus bisa memberikan langkah-langkah konkrit tentang SMA Taruna Nusantara.

Selain Hibah penyerahan, Pj Gubernur juga menyerahkan peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 10 tahun 2024 tentang penyelenggaraan pendidikan khusus bagi SMA Taruna Kasuari Nusantara Papua Barat.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta