2 C
Munich
Kamis, April 18, 2024

Canangkan Puslatda PON XXI Sumut 2024, Pj Gubernur: Pemprov Akan Tetap Dukung Pembinaan Prestasi Olahraga

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.COM – Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Ketua KONI Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mencanangkan Pemusatan Latihan (Puslatda) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh, Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

Pencangan Puslatda PON XXI Sumut itu di gelar dalam upacara, Jumat (23/2/2024), di Lapangan Kodim 1801 Manokwari.

“Pemerintah provinsi Papua barat akan selalu mendukung pembinaan prestasi olahraga melalui koni papua barat,”Kata Pj Gubernur saat memberikan arahannya.

Ada sebanyak 246 yang terdiri dari 163 atlet dan 83 official yang akan mengikuti PON XXI 2024 di Aceh dan Medan Sumatera Utara, untuk itu Pj Gubernur berpesan agar tetap menjaga kekompakan.

“Karena tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim atlet papua barat,”ujarnya

Sebagai pecinta Olahraga lebih lanjut Pj Gubernur bahwa wajib mendukung pembangunan berkelanjutan di papua barat melalui olahraga.

“Yang mana ada 3 prinsip yang harus di terapkan sebagai pecinta olahraga yaitu prinsip aman , sejahtera dan bermartabat,”sebut Pj Gubernur

Ketiga prinsip ini kata ia adalah sikap saling menghargai dan saling menghormati dalam perbedaan suku dan agama sehingga bisa menciptakan prestasi atlet yang damai.

“Sportif dan harmoni serta mendukung indeks pembangunan manusia provinsi papua barat,”tuturnya.

Ia meminta penanggung jawab PON XXI 2024 agar tata kelola dari generasi induk olahraga, cabang olahraga dan insan olahraga harus jujur dan bersih serta bebas dari praktek korupsi, korupsi dan nepotisme.

“Sehingga disamping prestasi yang kita raih , di ikuti juga dengan administrasi yang bagus,”cetusnya.

“Saya mengajak kita semua untuk mendukung dan percaya kepada setiap orang yang bekerja di bidang olahraga untuk bersyukur dan wajib bekerja dengan setia,”ajak Pj Gubernur.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta