19.8 C
Munich
Minggu, Juni 23, 2024

Pemkab Maybrat Lakukan Berbagai Upaya Cegah Covid-19

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat, terus berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah tersebut.

Diantaranya melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, rumah warga, serta memberlakukan buka tutup jalur masuk ke wilayah tersebut.

“Sampai saat ini di Maybrat belum ada kasus Covid-19. Untuk itu, mari kita bersama menjaga agar virus ini tidak masuk. Mari kita ikuti semua saran dan instruksi pemerintah, terkait upaya pencegahan penularan Covid-19,” kata Wakil Bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si, Jumat (10/4/2020).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Maybrat Paber Sahahaen, menambahkan sosialisasi maupun penyemprotan disinfektan akan dilaksanakan di setiap wilayah.

“Untuk seluruh masyarakat agar menjauhi perkumpulan, pertemuan massal, menjaga jarak antar manusia dan melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, serta menjaga kebersihan diri untuk meminimalisir penyebaran virus ini,” ucap dia.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta