23.4 C
Munich
Kamis, Juni 17, 2021

Pemkab Maybrat Akan Bangun Stadion di Selatan Soroan

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – Kementrian PUPR, akan membangun Stadion Sepakbola diwilayah Selatan Soroan, Kabupaten Maybrat. Rencananya Stadion tersebut akan dibangun dilahan seluas 5 hektar.

Ini diutarakan Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan, Jumat (4/6/2021).

“Keinginan kita punya Stadion, karena ada banyak pemuda Maybrat miliki bakat di olahraga sepakbola, sehingga potensi-potensi ini perlu dikembangkan,” ucap Bupati.

Apalagi saat ini, lanjut Bupati ada nama pesepakbola asal Maybrat, yang telah bermain di tingkat nasional, seperti Boaz Solossa, Ortisan Solossa dan Yanto Basna.

“Kita sudah sampaikan ini ke Menteri PUPR, dan mereka siap membantu untuk mewujudkan keinginan membangun stadion sepakbola terbaik untuk Maybrat, dan sumber dananya dari APBN,” tukas Bupati.

Bupati juga mengaku awalnya telah merekomendasikan bangun stadion dilapangan Ella dekat Soroan, karena lebih strategis. Namun itu tak disetujui oleh Menteri PUPR, karena lahannya kecil dan butuh luasan lahan 5-6 hektar.

“Jadi akhirnya kita pilih lokasinya di Selatan Soroan sebesar 5 hektar dan ini akan dikawal pembangunannya oleh pak Menteri,” terangnya.

Bupati menambahkan stadion sepakbola ini harus berada ditengah-tengah Maybrat, agar mudah diakses dari arah bagian Selatan Soroan, serta mempermudah masyarakat dari Sorong, Sorong Selatan.

“Saya tidak mendahului siapapun, tapi stadion sepakbola ini cukup megah. Dan nama stadion belum ada, nanti akan dipersiapkan setelah semua sudah jelas dan dibangun,” tandas Bupati.(jp/adv)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article