-1.4 C
Munich
Selasa, Desember 7, 2021

Pemkab Manokwari Gencarkan Vaksinasi Untuk Capai Herd Immunity

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, dr Henri Sembiring, Jumat (19/11/2021). Menurut ia, vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari bertujuan untuk dapat mencapai Herd Immunity sehingga bisa new normal agar kiya semua bisa berada pada level 1 juga New Normal.

Ia menyebut, presentasi capaian vaksinasi Manokwari berada pada angka 65 persen, meski capaian vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 70 persen.

“Ya seharusnya kita sudah berada pada level satu namun mengingat capaian Herd Immunity kita belum mencapai target, sehingga kita tidak bisa turun level,”tandas Henri

Capaian ini diakui sekda tidak terlepas dari peran serta dukungan seluruh masyarakat Manokwari. Untuk itu ia terus mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang belum disuntik vaksin agar mendatangi lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah dan lembaga terkait di Manokwari.

“Mari masyarakat Kabupaten Manokwari yang belum divaksin ke tempat vaksin supaya membantu meningkatkan presentasi capaian Vaksinasi dan kita bisa new normal,”ajak Sekda Sembiring.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta