5 C
Munich
Kamis, Februari 29, 2024

Pemilik Hak Ulayat Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan BLK di Distrik Oransbari

Must read

MANSEL, JAGATPAPUA.com – Rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) segera terealisasi.

Masyarakat pemilik hak ulayat setempat telah menghibahkan lahan kepada Pemprov Papua Barat untuk pembangunan BLK tersebut.

Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran mengatakan lahan yang dihibahkan memiliki luas 5 hektare. Berlokasi di Kampung Waroser, Distrik Oransbari.

“Adanya penyerahan lahan ini, maka proses pembangunan BLK sudah mulai berjalan dan dibangun bertahap. Saat ini sudah dibangun kolam ikan dan gedung restoran,” ujar Bupati, saat meninjau lokasi itu, Jumat (21/2/2020).

“Untuk anggaran pembangunannya, sesuai informasi dari Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi, bersumber dari APBD Provinsi Papua Barat,” sebut Bupati.

Bupati menambahkan keberadaan BLK ini dirasa sangat penting, karena dapat dimanfaatkan pencari kerja dan pekerja untuk meningkatkan kompetensinya, baik di bidang koperasi, budidaya perikanan, perdagangan dan lain sebagainya.(nae)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta