Connect with us

Kaimana

Warning, Malas Bertugas Tenaga Pendidik Terancam Tak Dibayarkan Haknya

Published

on

KAIMANA JAGATPAPUA.com – Para tenaga pendidik, baik guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga kontrak di Kabupaten Kaimana, diingatkan untuk kembali bertugas sesuai kalender Pendidikan Nasional sejak Januari 2020.

Bahkan, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disdikpora) setempat, siap mengambil tindakan tegas bagi mereka yang belum kembali bertugas. Hak-haknya tak akan dibayarkan.

“Bagi yang sudah ditempat tugas, tentu dinas akan mengupayakan segala kebutuhannya, terutama yang bertugas didaerah terpencil. Keberadaan tenaga pendidik agar dapat mempersiapkan Ujian Sekolah, baik Pra maupun Ujian Nasional,” kata Sekretaris (Dispora) Kaimana, Julius Nanay, Jumat (21/2/2020)

Selain itu, dia mengatakan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan para pengawas, untuk mengecek para guru PNS maupun kontrak yang hingga saat ini belum berada ditempat tugas.

“Kita tidak inginkan kejadian di tahun 2019 lalu terulang karena ada 20 guru PNS tidak terima dana zona dan lauk pauk karena di kembalikan ke negara. Kalau gaji pokoknya hanya diblokir rekeningnya dan dibayar setelah mereka aktif kembali,” ucapnya.

Dia berharap para guru maupun tenaga kontrak yang bertugas di kota maupun di 84 kampung di Kaimana, agar dapat melaksanakan aktifitas di tempat tugasnya masing-masing, karena saat ini telah memasuki pra ujian SD maupun Ujian Nasional.

“Kita ingin kegiatan belajar mengajar maupun pelaksanaan Ujian Nasional nanti dapat terlaksana dengan baik, sehingga tenaga pendidik yang belum bertugas, diharapkan segera kembali wilayah tugasnya,” tutupnya.(lc)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kaimana

Satgas Corona Kaimana Terima Bantuan 100 Alat Pelindung Diri

Published

on

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Tim Satgas Corona Kabupaten Kaimana, telah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Jumat (27/03/2020) lalu.

Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kaimana, dr. Alberth Kapitarauw menjelaskan bantuan yang diterima adalah Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju coverall sebanyak 100 buah.

“Kami mendapat bantuan dari Pemprov, berupa 100 buah APD. APD ini akan di bagi dua, 50 di RSUD, dan sisanya tetap di posko untuk selanjutnya akan didistribusikan sesuai kebutuhan lapangan,” ujar dr. Alberth, saar dikonfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

Dia juga mengatakan minimnya tenaga medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kaimana, maka para perawat yang bertugas di IGD mulai besok diwajibkan memakai APD, saat menangani pasien.

“Ini sebagai bentuk proteksi kami terhadap tim medis, karna saat ini tim medis sebagai garda terdepan di RSUD Kaimana,” tutupnya.(lc)

Continue Reading

Ekonomi & Bisnis

PT. Makmur Sejahtera Permai, Jamin Pasokan Bapok Aman Ditengah Wabah Corona

Published

on

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Manajer PT. Makmur Sejahtera Permai, Cabang Kaimana, Taofik Shio, memastikan ketersediaan bahan pokok (Bapok) aman, ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Bahkan, Taofik mematikan jika sewaktu-waktu pemerintah melakukan Lockdown pada pelabuhan laut dan udara, pihaknya dapat menjamin bapok tetap aman hingga satu bulan kedepan.

“Digudang kami masih ada stok beras dan minyak goreng. Maksimal bisa bertahan hingga satu bulan ke depan, untuk mencukupi kebutuhan warga Kaimana,” ungkapnya, saat ditemui, Sabtu (28/3/2020).

Dia juga mengaku jika kapal barang masih diijinkan masuk untuk melakukan pembongkaran dalam dua minggu, kebutuhan akan sembako dijamin dapat mencukupi hingga tiga bulan kedepan.

“Untuk stok beras dari ukuran 5 Kg hingga 25 Kg, masih tersedia sebanyak 4.600 Sak (karung). Kita juga masih punya stok beras di dua konteiner yang belum dibongkar di pelabuhan,” jelasnya.

Ditanya soal kemungkinan akan ada kenaikan harga kebutuhan pokok, ia mengatakan untuk harga jual masih tetap sama, belum ada kenaikan.

“Harga jual tetap, hanya kita akan batasi pengambilan dari para pengecer. Ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan, apa lagi dengan situasi saat ini,” tutupnya.(lc)

Continue Reading

Kaimana

TNI/Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Fasilitas Umum, Gereja dan Masjid

Published

on

KAIMANA, JAGATPAPUA.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona, di Kabupaten Kaimana, 45 personil gabungan Kodim 1804 dan Polres, melakukan penyemprotan disinfektan secara masif, mulai 26-28 Maret 2020.

Target penyemprotan dihari pertama di antaranya, Pasar Inpres Kroy, taksi atau angkutan umum, RRI, PLN, Bank Mandiri, BRI krooy, Bank Papua, Bank BRI kota.

”Penyemprotan ini sebagai langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kaimana,” ujar Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Pomalantong Badiaraja Tambunan, Kamis (26/3/2020).

Dandim menambahkan, untuk Jumat (27/3/2020) dan Sabtu (28/3/2020), akan dilakukan penyemprotan disinfektan disejumlah masjid dan gereja.(lc)

Continue Reading

Trending

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta