13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

Pembangunan Alih Trase Jalan Menuju Bandara Rendani Diprediksi Mulai di Kerjakan Mei 2024

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com–Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, Pembangunan Infrastruktur jalan menuju Bandara Udara Rendani diperkirakan dimulai pada Mei 2024 (bulan depan).

Hal itu diungkapkan Bupati Hermus usai bertemu dengan masyarakat yang memiliki objek tanah dan bangunan yang terkena dampak pembangunan alih trase jalan dan jembatan, Jumat (19/4/2024) di Ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari.

Dari hasil pertemuan ini Bupati Manokwari, Hermus Indou, S.IP., MH menjelaskan bahwa pada prinsipnya masyarakat mendukung pembangunan alih trase jalan tersebut.

Menurut Hermus, ini merupakan pertemuan kelima, empat kali pertemuan sebelumnya juga masyarakat sudah menyatakan kesiapan dan dukungan terhadap pembangunan alih trase jalan itu.

“Masyarakat terdampak ini, dalam empat kali kami pertemuan kami juga sudah komunikasikan niat baik untuk pembangunan infrastruktur tersebut kepada mereka, dan semuanya sudah menyatakan kesiapan dan mendukung pembangunan infrastruktur tersebut di Kabupaten Manokwari,”ucap Hermus.

Untuk tahapan pelaksanaan, Hermus mengatakan bahwa pemkab manokwari bekerja sama dengan Universitas Papua dalam penyusunan DPPT (dokumen pengadaan perencanaan tanah) bagi kepentingan umum di Daerah Manokwari.

“Dan dokumen DPPT tersebut sudah 95% selesai dan tadi sudah mendapatkan klarifikasi dari masyarakat terkait dengan berapa banyak objek yang dimiliki oleh setiap masyarakat dan juga luasan yang dimiliki oleh masyarakat dari objek-objek tersebut”, ucapnya.

Hermus juga berharap setelah KJPP turun dan melaksanakan penilaian berdasarkan DPPT dari objek-objek masyarakat, pada awal Mei mendatang maka pembangunan alih trase jalan dan jembatan sudah bisa di mulai.

“Kita berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama di awal bulan mei nanti sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan alih trase jalan dan jembatan menuju bandara sudah bisa di laksanakan, karena sumber keuangan dari APBN kita khususnya melalui kementerian PUPR sudah tersedia,”tutup Hermus.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta