9.1 C
Munich
Sabtu, September 25, 2021

Pelatihan Paskibra Manokwari Resmi Dibuka

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – 70 pelajar berkumpul di Gedung Pemuda, jalan Protokol Sumber Boga, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, Sabtu (20/7/2019).

Mereka merupakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) terpilih yang berhasil melewati proses seleksi ketat, di masing-masing sekolah di Kabupaten Manokwari.

“Kalian harus bangga sebab dari sekian banyak siswa-siswi yang ikut seleksi, kalianlah yang terpilih,” kata Asisten 3 Manokwari Mersiyana Djalimun, saat membuka kegiatan pelatihan Paskibra tersebut.

Djalimun menuturkan Paskibra terpilih harus mampu menunjukkan kualitas, baik dari segi insan yang beretika tinggi, berbudi luhur serta memiliki kebangsaan yang luas.

Kalian adalah kebanggaan, baik bagi keluarga, daerah dan negara, saatnya menunjukkan pengabdian kepada bangsa dan negata dengan mengibarkan sang saka merah putih.

“Tetap semangat dan berlatihlah dengan giat, jadilah panutan dan tauladan bagi anak muda lainnya yang tidak sampai menyerah dalam kondisi apapun,” tukas Djalimun.

Pelatihan Paskibraka akan berlangsung hingga 15 Agustus mendatang.

Sebagai pelatih dari Koramil Masni adalah Serda Nawawi, Serda Hendrigu, Koptu Rudi dan dari Polsek Masni, Aiptu Saiful Bakir, Aiptu Amir Mumbai, dan Aipda Sudirin, sedangkan dari Polres Manokwari Bripka Sutrisno.(el)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article