28.5 C
Munich
Jumat, Juli 19, 2024

KNPI Maybrat Butuh Kaderisasi

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Salah satu toko pemuda di Maybrat, Origenes Howay, S.Sos, berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia ((KNPI) Maybrat, segera bangkitkan kegiatan kepemudaan, terutama proses kaderisasinya.

“Beberapa tahun terakhir, KNPI Maybrat terkesan mati suri, karena menjalankan kegiatan organisasi tidak menggunakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” ujarnya, saat ditemui jagatpapua.com, di Kumurkek.

Menurut dia, untuk membangkitkan organisasi kepemudaan, butuh keterlibatan senior KNPI Maybrat, seperti Terianus Nauw, Silas Souwe dan Alex Naa, agar proses organisasi pengkaderan bisa berjalan maksimal.

Selain itu, kata dia Kepanitiaan dalam melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) II, juga harus dilaksanakan sesuai AD/ART.

“Proses pengkaderan itu penting, sehingga nantinya jadi pemimpin dapat membawa perubahan didalam organisasi, bukan kader lompatan, yang membuat KNPI malah tidak berkembang,” tuturnya.

Untuk itu, dia minta agar proses rekrutan OKP, setidaknya sudah dilakukan jauh-jauh hari, agar KNPI dalam melaksanakan Musda atau sejenisnya, terlihat jelas OKP aktif dalam kegiatan organisasinya.(es)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta