13.7 C
Munich
Minggu, April 14, 2024

Pameran UMKM Dekranasda, Febelina Sebut Kembangkan Sumber Daya Pengrajin Dan Pecinta Seni Budaya

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari perdana menggelar Pameran UMKM, lomba dance kontemporer, dan Vocal group akustik lagu daerah papua Senin (31/10/2022) di MCM.

Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari, Febelina Indou SE mengatakan, pameran UMKM mengandung makna yang sejalan dengan kebijakan Pemerintah Daerah, khususnya dalam menyelaraskan atau mensinkronkan program dan kegiatan dalam pengembangan sumberdaya pengrajin, pecinta seni dan budaya melalui regenerasi pengrajin di Manokwari.

“Kami sambut baik kegiatan ini sebagai langkah awal atas komitmen pengurus Dekranasda Manokwari yang baru saja di lantik pada tanggal 25 agustus tahun 2022 lalu,”ucapnya

Tentu Pameran UMKM merupakan bukti partisipasi dekranasda kabupaten manokwari dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Manokwari ke 124 tahun 2022.

“Sekaligus meningkatkan daya saing pengrajin serta kualitas para pecinta seni dan budaya yang semakin tinggi melalui regenerasi pengrajin,”tuturnya

Para pecinta seni dan budaya kata Febelina, diharapkan dapat bersama mendorong semangat dalam mendukung arahan dan kebijakan pemerintah melalui Dekranasda sebagai mitra pemerintah.

Ketua Dekranasda Manokwari saat memberikan sambutan pada pembukaan pameran UMKM Di MCM.

Dalam mewujudkan tujuan tersebut, tentu diperlukan keberpihakan dan fasilitas dari pemerintah daerah.

“Sehingga saya berharap kepada pemerintah dan mitra dekranasda dapat mendorong seni pengrajin , tari , musik untuk dimasukan kembali kedalam kurikulum atau ektrakurikuler jenjang pendidikan baik SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi diwilayah ini,”harap istri orang nomor 1 di Manokwari ini.

Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang unggul karena manusia yang ada di sekitarnya.

Untuk mencapai harap tersebut lebih lanjut Febelina, Dekranasda telah melakukan kerja sama kemitraan dengan berbagai pihak untuk memberikan dukungan dalam mensukseskan pelaksanaan Pameran UMKM ini.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana komunikasi, edukasi, dalam meningkatkan daya saing produk di Kabupaten Manokwari. Sehingga besar harapan kami kegiatan ini dapat menjadi icon atau kegiatan rutinitas di Manokwari,”harapnya lagi.(jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta