4.7 C
Munich
Rabu, Februari 28, 2024

Bupati Buka Pameran UMKM, Dance Kontemporer dan Vokal Grup Akustik Lada Papua

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou SIP.,MH membuka kegiatan pameran UMKM, Dance Kontemporer, Vokal Grup Akustik Lagi Daerah (Lada) Papua Senin (31/10/2022).

Kegiatan pameran UMKM, dance kontemporer dan juga vocal group akustik lagu daerah papua tersebut di laksanakan oleh dewan kerajinan nasional daerah (Dekranasda) Kabupaten Manokwari dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Manokwari yang ke 124 di ikuti oleh 22 kelompok UMKM dan 13 kelompok vocal group akustik Lada papua.

“Pemerintah Manokwari menyambut baik kegiatan ini, karena sebagai wujud kepedulian dan komitmen untuk membangun Manokwari,”ungkap Bupati dalam sambutannya.

Bupati mengurai, ada dua kata kunci dalam kegiatan ini, yakni gotong royong dan berdaya saing, artinya dalam memajukan kota Manokwari pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan juga harus siap untuk bersaing dengan daerah lain hasil pemekaran dari Manokwari.

Dari dua kata kunci di atas lebih lanjut Bupati, maka Manokwari juga harus memiliki hasil-hasil kerajinan yang memenuhi permintaan pasar.

Juga bisa meningkatkan daya saing daerah ini, serta berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah tetapi juga penyediaan lapangan pekerjaan dan bisa mendatangkan income bagi Kabupaten Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou bersama Ketua dekranasda Manokwari Febelina Indou SE meninjau salah satu stan pameran salah satu pengrajin Papua.

“Kita juga harus mampu memproduksi produk-produk hasil produksi sendiri, sehingga secara bertahap mengurangi ketergantungan kepada daerah lain, karena dalam banyak hal Manokwari masi bergantung pada produk-produk dari luar daerah,”terangnya.

Oleh karena, para pengrajin berkesempatan mengikuti pameran di tempat ini, yang tentu sangat mampu menampilkan karya-karya terbaiknya.

“Kalau bisa kegiatan-kegiatan seperti ini kita selenggarakan setiap satu bulan satu kali, saya minta kepada dinas pariwisata, pemuda dan olahraga untuk bisa terus menjadwalkan kegiatan seperti ini”tandas Bupati.

Pada prinsipnya, Bupati mendukung sepenuhnya berbagai upaya yang di kerjakan baik secara internal oleh instansi pemerintah tetapi juga seluruh mitra yang mau bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk pembangunan Manokwari kedepan.

Usai membuka pameran tersebut, Bupati langsung meninjau setiap Stan pameran para pengrajin Manokwari, didampingi ketua Dekranasda Manokwari.

Pameran tersebut dihadiri Wakil Bupati Manokwari Drs Edy Budoyo, Wakapolres Manokwari Kompol Agustina Sinergi, Dandim Manokwari dan OPD dilingkup Pemda Manokwari. (jp/alb)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta