3.3 C
Munich
Rabu, Februari 1, 2023

Opening Grand Final Piala E-Sport Gubernur Papua Barat, “Ayo Junjung Sportivitas”

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com— Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (purn) Drs Paulus Waterpauw M.Si membuka ‘Opening Grand Final Piala E-Sport Gubernur Papua Barat’ Tahun 2022, Selasa (6/12/2022) di Gedung TP PKK Arfai, Manokwari.

Pj Gubernur Waterpauw mengatakan, diketahui bersama, olahraga sangat erat hubungannya dengan kesehatan dan prestasi.

Dengan perkembangan dan kemajuan teknologi seperti saat ini, semua kegiatan tubuh sehari-hari dipermudah oleh alat elektronik seperti remote control, lift dan lainnya.

Bahkan perkembangan teknologi dalam bidang olahraga terlihat semakin pesat, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya cabang olahraga yang menggunakan teknologi, salah satu di antaranya adalah cabang olahraga elektronik sport atau biasa disebut dengan E-sport.

Ia menerangkan, E-sport merupakan olahraga permainan (game) yang bersifat interaktif dan kompetitif, yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, konsol, juga handphone.

“Saat ini E-sport sendiri sudah masuk di dalam Cabor prestasi dan hiburan di bawah asistensi KONI”sebutnya

Sebelumnya, Cabor ini dianggap sepele dan hanya menghabiskan uang orang tua saja, namun dengan adanya pembinaan yang baik secara terstruktur dan telah berdirinya pengurus besar E Sport Indonesia di Papua barat.

Sehingga E-sport menjadi Cabor prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional dan internasional.

“Tidak hanya di situ saja e-port juga dapat menciptakan peluang usaha dunia digital marketing melalui live streaming di YouTube maupun di sosial media yang lain,”terangnya

Untuk itu dibutuhkan peran serta pemerintah serta stakeholder baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, untuk berkontribusi mengembangkan prestasi Cabor dimaksud.

Mampu menghasilkan atlet-atlet berkualitas yang mampu berkompetensi dalam ajang nasional maupun internasional.

Dari gambar profesional berasal dari kalangan pemuda pemudi dengan umur yang cukup mudah.

Beberapa dari mereka bahkan merelakan terhentinya pendidikan formal untuk mengejar impiannya.

Pj Waterpauw mengimbau dan mengajak seluruh unsur pemerintahan dan stakeholder terkait untuk selalu mendukung aktivitas positif para pemuda-pemudi Papua khususnya pada bidang E-sport, untuk mengarahkan Cabor ini menjadi lebih baik.

“Saya berharap kita semua dapat memberikan yang terbaik untuk tanah Papua khususnya Papua barat yang tercinta. selamat bertanding. Junjung sportivitas dan persaudaraan se tanah air,”harap Orang nomor 1 di Papua Barat ini.(jp/fir)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta