13.2 C
Munich
Kamis, Mei 30, 2024

MRPB Nilai Penerimaan Anggota Polri Kurang Akomodir OAP

Must read

MANOKWARI, JAGATPAPUA.com – MRP Papua Barat, menyoroti setiap kali tes penerimaan polisi di Papua Barat, gagal memenuhi target kuota untuk mengalokasikan lowongan calon polisi bagi orang asli Papua.

Hal ini dinilai berbeda dengan kebijakan yang dilakukan oleh Kodam XVIII/ Kasuari, yang dalam rekrutmen anggota TNI, anak asli Papua diprioritaskan.

“Kita ingin pihak Polda juga bisa memprioritaskan anak Papua. Jangan hanya sampaikan kuota untuk anak Papua lebih besar, namun kenyataannya tidak sesuai harapan,” kata Wakil Ketua Pokja Agama MRP Papua Barat (MRPB), Edi Kalus Kirihio, Rabu (13/11/2019).

Menurut dia, memang soal sistem seleksi tidak bisa diintervensi adalah kesehatan, namun harus ada kebijakan khusus untuk memprioritaskan anak asli Papua.

“Kita inginkan pihak kepolisian Polda Papua Barat, dapat mencontohi kebijakan yang diterapkan Pangdam sebagai pimpinan TNI-AD,” tukasnya.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Kodam XVIII/ Kasuari, yang telah memprioritaskan orang asli Papua (OAP) dalam penerimaan tes masuk calon anggota TNI-AD.(chl)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta