14.7 C
Munich
Kamis, Juni 13, 2024

DWP Maybrat Gelar Pelatihan Keterampilan Membuat Kue Berbahan Lokal

Must read

KUMURKEK, JAGATPAPUA.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Maybrat, menggelar pelatihan keterampilan pembuatan kue bagi ibu-ibu di Jemaat Marthrn Luter Mirafan, Klasis Aifat, Rabu, (13/11/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Maybrat Yuliana Isir, SE, dan dihadiri pengurus dan anggota DWP Maybrat dan masyarakat sekitarnya.

“Kami berharap pelatihan kue, dengan bahan dasar lokal ini dapat memacu ibu-ibu lebih kretif, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Ketua DWP Maybrat, Ny. Irene Sahetapi, ST, M.Si.

Dia mengatakan bahan makanan lokal, seperti betatas dan kasbi di Maybrat sangat banyak, tetapi belum dimaksimalkan penggunaannya.

“Materi yang kita berikan, berupa pembuat kue dengan bahan kasbi dan petatas. Hasilnya ada 9 hingga 10 resep. Salah satunya kue onde-onde yang dibuat dengan bahan kasbi,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Maybrat Yuliana Isir, SE, menambahkan kegiatan ini sangat baik merubah cara alami yang mengelola bahan lokal, yang biasanya hanya direbus dan digoreng, kini bisa memberikan pemasukan tambahan bagi masyarakat.

“Ibu-ibu sebaiknya aktif, karena kegiatan ini mempunya manfaat langsung bagi untuk lebih kreatif, terampil dan mampu mengolah bahan makanan lokal yang ada menjadi makanan yang dikomsumsi banyak orang,” tandasnya.(sawe)

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta