15.8 C
Munich
Minggu, Juli 3, 2022

Meski Terpantau Landai, Pj Waterpauw Harap Penanganan Covid-19 Jadi Atensi Para Bupati

Must read

MANOKWARI,JAGATPAPUA.com– Hingga saat ini, kasus pandemi covid-19 di Papua barat terpantau sangat landai bahkan di 4 daerah nol kasus.

“Meskipun sekarang terpantau landai tetapi perlu menjadi atensi kita semua. Kenapa karena ada dua hal yang diharapkan yaitu pengendalian dengan dua cara Prokes 3 m dan 5 m juga vaksinasi yang tentu menjadi perioritas kami dalam tugas-tugas pemerintahan kedepan,”kata Pj Gubernur Papua Barat, Drs Paulus Waterpauw saat membeberkan program utamanya dalam jumpa pers Jumat (20/5/2022) di Gedung Auditorium PKK Arfai.

Berdasarkan hasil koordinasi yang dilakukan dengan OPD terkait, saat ini terdapat 23 kasus positif aktif covid-19 di Papua barat. 23 kasus Corona itu terdapat di Kabupaten teluk Bintuni 13, Fakfak 3 kasus, kota Sorong 2 kasus.

Sedangkan untuk Kabupaten Manokwari 1 kasus, kabuoaten Sorong 1 kasus, Sorsel 1 kasus, dan raja Ampat 1 kasus dan Mansel 1 kasus.

Sementata daerah dengan nol kasus covid-19, yaitu Kabupaten Teluk Wondama, Tambrauw, Maybrat dan Kabupaten Pegaf.

Untuk itu kepada para Bupati dan OPD pengemban tugas dan fungsi penanganan covid-19 di daerah harus menjadi atensi . Terlebih khusus daerah yang masih ada kasus covid-19.

Hal yang sama bagi daerah yang nol kasus agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan.(jp/ask)

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest article

Hati-hati salin tanpa izin kena UU no.28 Tentang Hak Cipta